Kesehatan

Biaya Melahirkan Normal Serta Tanda-tanda Mendekati Persalinan

Biaya Melahirkan Normal Serta Tanda-tanda Mendekati Persalinan

Ibu umumnya memilih melahirkan normal di rumah sakit atau klinik bersalin terpercaya. Ibu akan dituntut untuk mencari informasi sebanyak-banyaknya sebelum proses melahirkan. Informasi ini sangat penting agar ibu bisa lebih tenang dan tidak panik saat hari persalinan tiba.

Tanda-tanda Awal Persalinan

  1. Tubuh terasa nyeri

Tubuh biasanya akan terasa sakit seperti nyeri pada punggung bagian bawah di mana rasa nyeri ini hampir mirip dengan kram saat menstruasi dan juga adanya tekanan pada panggul yang menyebabkan nyeri. Hal ini tentu akan menjadi mengganggu aktivitas ibu hamil membuatnya sulit beristirahat dan tidur nyenyak.

  1. Sering mengalami kontraksi

Mendekati hari persalinan, kontraksi akan semakin kuat sehingga ibu hamil akan mengalami rasa mulas. Kontraksi akan semakin kuat seiring hari persalinan yang semakin dekat dan juga akan semakin sering dirasakan.

  1. Air ketuban pecah

Biasanya air ketuban akan pecah saat persalinan namun ada juga yang pecah bahkan sebelum melahirkan. Meskipun begitu, seringkali ibu hamil tidak sadar bahwa air ketuban mereka sudah pecah karena memang sulit dibedakan dengan urine. Jangan ragu untuk melakukan pengecekan agar bisa memastikannya.

  1. Produksi cairan vagina meningkat

Mendekati hari persalinan, biasanya produksi cairan vagina juga akan meningkat di mana cairan tersebut akan bercampur dengan sedikit darah sehingga cairan vagina menjadi berwarna merah mudah atau pink. Kondisi ini seringkali dialami beberapa hari sebelum hari persalinan atau pada saat persalinan.

  1. Perubahan mood atau mood swing

Ibu hamil memang seringkali mengalami perubahan mood secara mendadak namun saat mendekati hari persalinan maka perubahaan moodnya akan berubah-ubah atau yang disebut mood swing. Ibu bisa merasakan senang namun bisa saja tiba-tiba sedih dan mengalami kekhawatiran berlebih.

Biaya Melahirkan Normal

Kehamilan Sehat adalah klinik kesehatan yang menawarkan proses persalinan yang aman dan juga dukungan berbagai fasilitas yang nyaman. Kehamilan Sehat di Serpong Tangerang menawarkan 2 pilihan paket yaitu Kelas 1 dan VIP.

Untuk kelas 1 harga paketnya yaitu Rp 5.826.000 dnegan fasilitas yang tersedia yaitu makan 3x dan snack 2x sehari, fasilitas kamar mandir, TV, lemari serbaguna, dan AC. Hanya saja untuk paket ini terdapat 2 bed yang artinya untuk pasien dalam 1 ruangan.

Sedangkan untuk paket VIP yaitu kamarnya hanya untuk 1 pasien saja dengan harga yaitu Rp 6.326.000. untuk fasilitasnya yaitu kamar mandi, AC, TV, kulkas, sofa, dispenser, dan air purifier. Istri akan mendapatkan makan 3x dan snack 2x.

Klinik Kehamilan Sehat sudah menangani 200.000 pasien yang telah membuka 16 cabang di berbagai kota-kota besar di Indonesia di mana semua tenaga medis seperti dokter spesiali dan bidan sudah memiliki sertifikasi SIP. Klinik memberikan layanan selama 24/7 dengan biaya melahirkan yang bersaing namun pelayanan yang setara rumah sakit.

Similar Posts