Travelling

Berlibur Dengan Keindahan Pulau Cipir Yang Mempesona

Bingung berkenan kemana weekend ini? Buat kalian yang sibuk dan tidak mempunyai saat banyak untuk berlibur, maka tidak benar satu objek wisata ini benar-benar sesuai menjadi bagi kamu semua. Dimana? Pulau Cipir tentu nya yang terletak di Kepulauan Seribu. Oh iya, Pulau Cipir termasuk dikenal bersama kata Pulau Khayangan.

Untuk mengexplore tempat wisata ini hanya diperlukan satu hari saja dan kalian sudah bisa memanjakan diri bersama pemandangan yang eksotis merasa dari spot bagi pecinta fotography, gardu untuk memandang total pulau dari ketinggian, dan juga sejarah yang tidak kalah menarik. Oh iya, jangan lupa untuk mengajak keluarga atau saudara ya guys, dikarenakan Pulau Cipir termasuk sesuai dijadikan tempat quality time keluarga.

Rute transportasi

Travel Semarang Jakarta – Transportasi menuju kesanapun tidak benar-benar sulit, kalau kalian naik busway, bisa turun di halte Rawabuaya, lantas dilanjutkan bersama menyambung mobil plat hitam ( mobil elevate ) hingga di Dermaga Muara Kamal bersama cost cost sebesar Rp8.000,- hingga Rp9.000,-/orang. Dari dermaga, kalian sambung ulang bersama memanfaatkan perahu untuk menyebrang ke Pulau Cipir kurang lebih 20 – 25 menit.

Tak lupa, di sini kalian termasuk bisa snorkling guys, selain itu Pulau Cipir termasuk sesuai sebagai wilayah wisata keluarga dikarenakan bisa duduk gelar karpet sembari membawa bekal. Serasa piknik kan?

Sejarah

Berbicara tentang sejarah, disana kalian dapat memandang banyak bangunan yang runtuh, sebagian meriam, dan juga prasasti, ditambah banyak pepohonan rindang yang mengitari menjadikan pulau ini nampak menakutkan.

Tapi jangan tidak benar dulu, sesudah kalian jelas tentang sejarah bangunan ini, dipastikan rasa risau kalian dapat menjadi kagum seketika.

Nah, dahulu nya pulau ini pada th. 1911-1933 adalah tempat bagi para jemaah haji yang hendak berangkat dan baru pulang dari Mekah.

Dan sisa reruntuhan ini adalah tempat tinggal sakit dan juga tempat tinggal karantina yang di memanfaatkan untuk menekuni pengecekan kebugaran bagi para jemaah haji dan sebagai tempat untuk rawat inap kalau para jemaah mengidap penyakit menular.

Nah, penasarankan bersama sejarah lengkap tentang pulau yang disebut termasuk sebagai Pulau Khayangan? Yuk kunjungi dan memandang langsung bagaimana bentuk reruntuhan bangunannya.

Similar Posts