Kesehatan

Bagaimana Serat Bekerja Pada Tubuh Anda

Konsumsi Serat dan penurunan berat badan sangat erat kaitannya.
Insiden penyakit seperti obesitas, diabetes, penyakit usus besar, dll. Minimal di negara-negara di mana penduduknya memiliki dosis serat yang teratur dalam makanan mereka.

Serat sangat penting untuk memecahkan teka-teki penurunan berat badan. Serat tidak dapat dicerna oleh sistem pencernaan manusia dan keluar dari titik dua membawa semua bahan limbah bersamanya.

Serat memberikan curah dan melembutkan tinja sehingga membantu pergerakan usus teratur dan menghindari sembelit. Di usus, serat menghasilkan gel yang mengikat asam empedu dan ini mengarahkan tuas untuk mengubah kolesterol menjadi empedu sehingga mengurangi kadar kolesterol.

Serat membuat orang merasa kurang lapar karena ukurannya yang besar dan mengurangi nafsu makan yang mengakibatkan penurunan berat badan. Ini juga membantu tubuh dalam mengontrol gula darah.

Ayurveda Medical Science merekomendasikan konsumsi sayuran kaya serat dalam jumlah banyak untuk membuang semua racun dari tubuh Anda. Pembuangan racun secara otomatis memastikan pembuangan lemak berlebih dari tubuh Anda.

Ada dua jenis serat yang ditemukan dalam makanan:

Serat tidak larut:

Serat tidak larut tidak larut dalam air. Serat ini meningkatkan sebagian besar makanan dan membantu dalam perjalanan cepat bahan limbah dari usus besar menghindari penumpukan racun dan penyakit seperti kanker usus besar.

Serat larut:

Jenis serat ini membentuk gel di usus dan membantu mengurangi kolesterol.
Tubuh Anda membutuhkan dosis rutin 30-40 gram serat untuk menjaga kesehatan yang baik dan menurunkan berat badan berlebih.
Mengkonsumsi makanan berikut akan membuat Anda bugar dan sehat:

Makanan berserat tinggi:

Oat bran, Corn Bran, rice bran, wheat bran.

Makanan berserat sedang:

Biji-bijian utuh, pasta gandum, tepung terigu, oatmeal-rolled oat, steel cut oat, tepung terigu-oat, tepung jagung, beras merah.

Makanan rendah serat yang harus dihindari:

Makanan olahan seperti tepung putih (diputihkan atau tidak dikelantang), pasta, krim gandum, tepung oat, tepung jagung, nasi putih.
Salah satu aspek penting dari serat dan penurunan berat badan adalah minum banyak air.
Air membuat serat membengkak dan bekerja lebih baik.
Namun, tingkatkan konsumsi serat Anda secara bertahap untuk menghindari ketidaknyamanan pencernaan.

Kapsul Ekstrak Ikan Gabus Terbaik https://royal-mix.com/

Similar Posts