otomotif

Bagaimana Menjaga Mobil Anda Tetap Segar

honda mobilio

Bagaimana Menjaga Mobil Anda Tetap Segar

Anda menyukai bau mobil baru yang segar, tapi sayangnya, bau itu hanya bertahan sebentar. Tapi jangan khawatir! Anda dapat menjaga mobil Anda tetap wangi sepanjang tahun dan menghindari bau tidak sedap jika Anda mengikuti beberapa langkah yang mudah dilakukan.

Jaga kebersihan mobil Anda

Karena jauh lebih mudah menjaga mobil Anda tetap wangi daripada menghilangkan bau tak sedap, rajinlah mencegah bau tak sedap mencemari bagian dalam kendaraan Anda dengan menyingkirkan barang-barang yang berbau tak sedap.

Langkah 1: Jaga agar mobil Anda bebas dari sampah . Singkirkan semua sampah, makanan, cucian, atau barang penyebab bau lainnya setiap kali Anda keluar dari mobil.

Anda dapat membawa tempat sampah kecil dan portabel di mobil Anda atau mengambil semuanya dengan tangan saat Anda sampai di tujuan.

Langkah 2: Hindari merokok di dalam mobil . Merokok di dalam mobil Anda tidak hanya akan menyebabkan bau tidak sedap, tetapi juga dapat merusak pelapis mobil Anda.

Langkah 3: Jaga agar mobil tetap kering dengan tidak membiarkan jendela terbuka dan menggunakan alas lantai . Kebocoran air dapat menyebabkan jamur dan jamur, yang tidak hanya menimbulkan bau, tapi juga buruk bagi kesehatan Anda.

Langkah 4: Gunakan cangkir anti tumpah untuk mencegah kecelakaan . Cangkir ini dapat ditemukan dengan harga murah dan tidak perlu repot membersihkan kopi atau soda dari pelapis atau keset mobil Anda.

Langkah 5: Simpan hewan peliharaan di dalam kurir jika Anda harus memasukkannya ke dalam mobil . Ini membantu menjaga kotoran hewan peliharaan di dalam tas.

Tip : Gunakan keset lantai tugas berat dengan bibir di tepinya untuk menampung air dan kotoran. Ini membantu mencegah tumpahan atau kotoran mengalir ke lantai mobil.

Menangani bau yang umum

Tidak peduli seberapa keras Anda mencoba, Anda mungkin tetap akan mendapatkan bau di mobil Anda, seperti yang berasal dari debu, kotoran, atau keringat. Ikuti langkah-langkah berikut untuk menghilangkan bau umum ini dan menjaga agar mobil Anda tetap segar dan bersih.

Langkah 1: Simpan penyegar udara di dalam mobil setiap saat . Agar paling efektif, pilih salah satu yang menetralkan bau daripada menutupinya dengan â € œmaskingâ € ?? mengharumkan.

Langkah 2: Vakum secara teratur . Sedot debu secara teratur untuk mengurangi bau yang terperangkap di karpet dan kain pelapis. Menggunakan penyedot debu tangan adalah cara termudah, tetapi Anda juga dapat memarkir di dekat outlet garasi di rumah dan menggunakan penyedot debu biasa juga.

Kunjungi juga : https://www.halohonda.com/honda-madiun

Langkah 3: Kocok alas lantai setidaknya sekali seminggu . Cuci dengan selang taman jika terbuat dari vinil, atau cuci dengan mesin cuci berkapasitas besar jika terbuat dari kain.

Anda juga bisa menyemprotkan pembersih kain dan mengelapnya, biarkan mengering sebelum dimasukkan kembali ke dalam mobil.

Langkah 4: Gunakan pembersih kaca . Gunakan pembersih kaca untuk menyeka jendela dan aksen krom. Pastikan untuk benar-benar mengeringkan permukaan agar tidak meninggalkan noda air.

Langkah 5: Seka dasbor . Gunakan pembersih khusus untuk dasbor guna menyeka debu dan kotoran. Anda dapat menemukan pembersih ini di toko mobil terdekat.

Langkah 6: Semprotkan penetral bau . Semprot bagian dalam mobil Anda dengan semprotan penawar bau. Tapi jangan menyemprot terlalu banyak, atau aromanya mungkin terlalu menyengat pada awalnya.

Tip : Setelah menyemprot interior dengan semprotan penetral bau, nyalakan mesin. Nyalakan AC dan biarkan mobil menyala selama lima menit untuk menghilangkan bau tak sedap pada sistem AC.

Singkirkan bau yang tidak biasa

Tidak peduli seberapa hati-hati Anda, terkadang bau terjebak di dalam mobil Anda dan sulit untuk dihilangkan . Beberapa dari kekacauan yang tidak biasa ini termasuk makanan busuk, susu busuk dari tumpahan botol bayi, jamur dari karpet basah, atau bahkan bangkai hewan.

Bau ini dapat bertahan selama berminggu-minggu di dalam mobil yang sering kali ditutup. Anda harus mengambil langkah ekstra untuk menghilangkan jenis bau ini.

Langkah 1: Temukan sumber bau . Periksa di bawah jok mobil dan alas lantai dan lihat di kotak sarung tangan atau kompartemen penyimpanan lainnya.

Jangan lupa untuk melihat ke luar mobil; panggangan mungkin ada bangkai burung, atau bempernya mungkin berbau tidak sedap.

Langkah 2: Bersihkan area tersebut . Setelah Anda menghilangkan sumber bau, bersihkan area di sekitarnya dengan bahan pembersih yang sesuai:

  • Gunakan penyedot debu basah / kering untuk membersihkan kotoran air.
  • Untuk karpet, gunakan penghilang noda.
  • Untuk kain atau pelapis pada pintu atau dasbor, gunakan pembersih kulit atau kain.

Tip : Untuk informasi lebih lanjut tentang cara menghilangkan jamur dan bau lain dari mobil, baca artikel kami ” Cara Menghilangkan Bau Jamur dari Mobil Anda “.

Langkah 3: Letakkan pewangi karpet di lantai dan sedot debu . Anda juga bisa menggunakan soda kue.

Langkah 4: Ikuti proses pembersihan biasa yang tercantum di atas . Selalu pastikan untuk membiarkan area yang terkena mengering sepenuhnya sebelum meletakkan apa pun di atasnya.

Detail mobil Anda

Kadang-kadang, Anda mungkin harus membersihkan mobil Anda secara menyeluruh agar baunya sesegar mungkin. Anda dapat merinci mobil Anda sendiri atau membayar seseorang untuk melakukannya.

Langkah 1: Gunakan pembersih uap . Mulailah dari interior mobil dengan menggunakan pembersih uap mobil. Langkah ini akan membantu menyegarkan kain.

Langkah 2: Oleskan pembersih jok . Selanjutnya, gunakan pembersih jok di semua sudut mobil, termasuk kantong pintu, di sekitar dasbor dan konsol tengah, dan di tempat lain untuk menghilangkan debu dan bau.

Pastikan interiornya benar-benar kering sebelum melanjutkan.

Langkah 3: Terakhir, detailkan bagian luar mobil Anda . Pastikan untuk mencuci, wax jika perlu, dan keringkan sepenuhnya. Ini akan membuat interior dan eksterior mobil Anda bersih.

Menjaga kebersihan mobil bagian dalam dan luar akan membantu mobil Anda tetap berbau baru. Dan segera membersihkan tumpahan akan membantu menghilangkan bau biasa atau tidak biasa dengan cepat.

Menerapkan jadwal perincian bulanan, atau bahkan mingguan, juga akan membantu memastikan kendaraan Anda tetap wangi dan menyenangkan.

Terkadang bau dapat dikaitkan dengan masalah mekanis di dalam mobil atau mesinnya. Jika Anda melihat adanya bau yang terus-menerus di dalam mobil Anda, Anda dapat meminta bantuan mekanik bersertifikat, seperti dari Halohonda.com, dealer honda pekanbaru, untuk memeriksa baunya untuk menentukan cara terbaik mengatasi masalah tersebut.

 

Similar Posts