Uncategorized

Bagaimana Komunitas Daring Dapat Membangun Merek Anda

Berita Riau – Ketika Anda mulai memikirkan pelanggan dan calon pelanggan Anda sebagai komunitas yang Anda inginkan, banyak hal yang akan berubah dalam upaya branding Anda. Branding adalah tentang apa yang dipikirkan pelanggan Anda (dan orang yang belum menjadi pelanggan) tentang Anda.

Bagaimana perasaan orang melihat logo, konten, dan wajah Anda? Apa yang Anda ingin mereka rasakan?

Membangun komunitas yang aktif dan bertujuan di sekitar audiens Anda adalah cara yang bagus untuk membangun merek Anda lebih jauh dari yang mungkin Anda pikirkan. Untuk melakukan itu, Anda dapat memulai dengan membuat grup Facebook, komunitas Ning.com, forum di Delphiforums.com, atau bahkan memulai jaringan Anda sendiri melalui mightynetworks.com. Itu tergantung pada apa yang ingin Anda capai.

Satu hal yang diharapkan pelanggan saat ini adalah pengalaman yang dipersonalisasi dan disesuaikan dan saat ini, memulai grup Facebook adalah cara yang mudah dan efektif untuk menyampaikannya kepada mereka.

Memberi Audiens Anda Akses ke Anda

Ketika Anda mengundang pelanggan Anda ke komunitas Anda, memberi mereka akses ke Anda, itu akan membuat mereka merasa sangat istimewa. Mereka akan senang melihat ke dalam bisnis Anda serta mencari tahu lebih awal tentang produk atau layanan baru yang Anda luncurkan.

Membangun Koneksi Emosional dengan Merek Anda

Ketika orang berbicara dengan Anda dan pelanggan lain atau calon pelanggan secara teratur, mereka menjadi terhubung secara emosional dengan Anda dan merek Anda. Ini berarti mereka mungkin akan membeli hampir semua yang Anda keluarkan dan mempromosikan Anda kepada teman dan keluarga mereka juga.

Membangun Loyalitas Merek

Begitu mereka memiliki akses dan hubungan telah berkembang, dan hubungan emosional itu telah terbentuk, loyalitas merek akan dibangun. Ini berarti mereka akan terus membeli dari Anda, memberi tahu orang-orang tentang Anda, dan menjadi bagian dari komunitas Anda untuk waktu yang lama.

Menempatkan Fokus pada Pembangunan Hubungan

Ketika Anda memiliki komunitas dan berkomunikasi dengan mereka secara teratur dengan cara pribadi ini, fokusnya adalah pada membangun hubungan daripada penjualan. Tapi, penjualan tetap terjadi, dan rasanya menyenangkan serta lebih alami.

Ketika Anda menempatkan komunitas online di ujung tombak untuk membantu Anda lebih dekat dengan audiens Anda, membangun hubungan dengan audiens Anda, dan membangun loyalitas merek karena hubungan yang Anda bangun, itu akan membuat semua perbedaan di dunia untuk Anda. branding.

 

Similar Posts