Uncategorized

Bagaimana Biaya Kuliah di ITB?

Untuk biaya kuliah sendiri, ITB sudah sama dengan perguruan tinggi negeri lainnya yaitu dengan menggunakan sistem Uang Kuliah Tunggal atau UKT.

Yang mana biaya kuliah ini dibayarkan pada awal semester sehingga detikers tidak perlu membayar untuk per SKS yang diambil. Biaya untuk setiap jalur juga berbeda-beda, untuk yang lolos dari jalur SNMPTN merupakan yang paling murah, disusul jalur SBMPTN, dan jalur Mandiri lah yang paling mahal.

Namun setiap jalur masuk ini juga masih dibagi menjadi 4 golongan dari yang paling murah ke yang paling mahal. Penentuan besar UKT ini berdasarkan atas penghasilan orang tua dari mahasiswa sehingga tidak akan berat jika memang mahasiswa berasal dari keluarga tidak mampu UKT-nya bisa saja 0 rupiah dengan masuk ke golongan IV.

Apakah Ada Beasiswa yang Bisa Didapatkan Selama Kuliah?

Untuk masalah beasiswa sendiri ada banyak sekali. Detikers bisa langsung menghubungi akademik ITB atau mencari informasi sendiri terkait dengan beasiswa tersebut. Asal selalu update informasi maka beasiswa ini akan mudah didapatkan.

Detikers ketika belajar di ITB bisa mengikuti BIMBEL LES PRIVAT MASUK ITB beberapa beasiswa yang sering ada dan juga sering diikuti mahasiswa ITB seperti Bidik Misi, Beasiswa Unggulan, Beasiswa PPA, dan masih banyak lagi yang lainnya.

ITB yang memiliki 3 kampus utama yaitu kampus ITB Jatinagor, Ganesha, dan Cirebon menjadi kampus impian banyak orang ini persaingannya sangat ketat. Sehingga untuk kamu yang ingin kuliah di ITB jangan lupa untuk siapkan semuanya dari mulai sekarang.

Similar Posts