Software

Aplikasi pencatatan terbaik untuk notebook digital terbaik

tips software

Evernote

Tidak mungkin untuk membicarakan aplikasi pencatatan tanpa menyebutkan Evernote , jadi tidak mengherankan melihatnya di daftar ini. Ini adalah salah satu opsi paling kuat dan dapat menangani catatan dalam hampir semua format yang Anda inginkan.

Anda dapat menambahkan catatan teks, klip audio, gambar, dokumen PDF, halaman tulisan tangan yang dipindai, percakapan Slack, email, situs web, dan hal lain yang dapat Anda pikirkan.

Jika Anda adalah tipe orang yang cenderung mencoret-coret kerangka buku terlaris di bagian belakang serbet seperti Anda menyimpan daftar belanja sebagai memo suara, Evernote sangat bagus: ini memberi Anda satu tempat yang aman untuk buang semuanya.

Tapi Evernote bukan hanya tempat pembuangan. Ini dirancang agar Anda dapat dengan mudah menyortir dan mengatur catatan Anda. Buat catatan baru dengan mengklik Catatan Baru , ketik apa pun yang Anda inginkan atau tambahkan salah satu jenis catatan yang didukung, lalu, di bagian bawah layar, Anda dapat menambahkan tag.

Jika Anda sudah menyiapkan beberapa tag, tag tersebut akan disarankan secara otomatis; jika tidak, Anda dapat mengetik apa pun yang Anda inginkan dan tekan Enter.

Tips melakukan SEO Lokal untuk bisnis lokal

Di sidebar, klik Tag untuk melihat daftar yang dapat dicari dari setiap tag yang Anda gunakan. Ini adalah cara yang sangat cepat untuk mengurutkan catatan saat Anda membuatnya, tanpa harus khawatir tentang meletakkan setiap catatan dengan sempurna pada tempatnya.

Tentu saja, nanti Anda bisa menyelami kembali dan menyusun semua catatan Anda ke dalam buku catatan yang disortir dengan cermat. Dalam kasus tersebut, klik Buku Catatan di bar samping dan kemudian Buku Catatan Baru .

Beri nama dan Anda akan dapat menyeret dan melepaskan catatan dari mana saja di Evernote ke dalamnya. Alternatifnya, Anda bisa mengklik kanan pada catatan, klik Pindahkan ke , lalu pilih buku catatan pilihan Anda.

Evernote mengambil langkah lebih jauh dengan fungsionalitas pencariannya. Jika Anda mengunggah gambar selembar kertas, kartu nama, menu, tanda, atau apa pun dengan teks, Evernote secara otomatis memproses gambar agar lebih mudah dibaca — dan kemudian memproses teks tersebut agar dapat dicari.

Jadi, jika Anda menambahkan foto resep pancake favorit Anda, Anda akan dapat mencarinya seolah-olah itu adalah catatan teks yang Anda ketikkan sendiri. Evernote bahkan bekerja dengan catatan tulisan tangan, meskipun dengan peringatan besar bahwa tulisan Anda harus cukup rapi sehingga komputer dapat membacanya. (Sayangnya, milikku bukan.)

Ini mirip dengan PDF dan dokumen lain yang Anda unggah — jika Anda memiliki langganan Premium Evernote, teksnya dapat dicari di seluruh aplikasi.

Yang terpenting, langganan Premium Evernote $ 7,99 / bulan itu perlu disebutkan. Paket gratis Evernote tidak termasuk dalam daftar ini. Ini terbatas pada dua perangkat, dan Anda tidak dapat menyimpan catatan untuk akses offline di ponsel.

Ada pilihan gratis yang lebih baik, atau setidaknya hampir sama baiknya tetapi kurang terbatas, tersedia. Namun, jika Anda mencari notebook segalanya dan tidak keberatan dengan biaya bulanan, maka Evernote adalah aplikasi yang mudah untuk Anda.

Evernote terintegrasi dengan Zapier , memungkinkan Anda mengotomatiskan pencatatan Anda. Misalnya, Anda dapat secara otomatis membuat tugas dari pengingat Evernote, atau membuat catatan baru untuk acara kalender.

Harga Evernote: Paket gratis sangat terbatas; $ 7,99 / bulan untuk Evernote Premium dengan perangkat tidak terbatas dan akses seluler offline.

Jika Anda memutuskan menggunakan Evernote, lihat 30 tip agar Evernote memaksimalkan catatan Anda. Dan lihat 5 fitur Evernote yang tersembunyi .

Microsoft OneNote (iOS, Android, macOS, Windows, Web)

Microsoft OneNote adalah aplikasi pencatatan gratis dan berfitur lengkap. Ini jawaban Microsoft untuk Evernote, meskipun tanpa perlu berlangganan bulanan. Padahal, tentu saja, ada perbedaan lain.

Salah satu yang terpenting adalah OneNote jauh lebih berbentuk bebas. Setiap Notebook dimodelkan dari ringbinder, sehingga terbagi menjadi Bagian dengan subbagian yang disebut Halaman. Dan setiap Halaman pada dasarnya adalah kanvas bentuk bebas tempat Anda dapat menambahkan catatan apa pun yang Anda suka, di mana pun Anda mau.

Penulis sebagai salah satu praktisi SEO sangat terbantu dengan aplikasi penting ini.

Ini berarti Anda dapat menarik dan melepas gambar, klik di mana saja untuk menambahkan beberapa catatan teks di sebelahnya, dan jika komputer Anda mendukung stylus, coret-coret kumis pada semua orang di foto.

(Jika tidak, Anda dapat menggambarnya dengan trackpad Anda, tetapi akan kurang bergaya.) Rasanya seperti solusi yang dibuat khusus untuk siswa dan siapa pun yang harus membuat catatan panjang dan diskursif tentang sesuatu, daripada orang yang mencari notebook digital untuk mengumpulkan potongan pendek dan ide acak.

Saya kesulitan untuk menyebut salah satu aplikasi Microsoft intuitif, tetapi OneNote sudah tidak asing lagi . Pita di bagian atas aplikasi memiliki lima tab: Beranda , yang memiliki semua alat pemformatan dasar; Sisipkan, yang memungkinkan Anda melampirkan file, gambar, rekaman audio, dan lainnya;

Draw , yang memberi Anda semua alat menggambar dan highlight gratis; View , yang memungkinkan Anda menavigasi dokumen dan mengubah tampilannya; dan, terakhir, Tell Me , yang merupakan fungsi bantuan. Jika Anda telah menggunakan versi Word, Excel, atau PowerPoint apa pun dalam dekade terakhir, Anda akan seperti di rumah sendiri.

Dalam hal harga, meskipun OneNote gratis, ia menggunakan penyimpanan OneDrive Anda . Anda mendapatkan 5GB disertakan, yang lebih dari cukup untuk kebanyakan orang. Tapi jika Anda menggunakan OneDrive untuk menyimpan foto Anda, atau menyimpan banyak gambar dan catatan audio selama gelar universitas empat tahun, Anda mungkin mencapai batas itu. Jika ya, Anda dapat meningkatkannya menjadi 100GB seharga $ 1,99 / bulan.

Dengan integrasi Zapier OneNote , Anda bisa mengotomatiskan OneNote untuk menghilangkan kerumitan memindahkan informasi antar aplikasi. Misalnya, Zapier bisa secara otomatis membuat catatan baru di OneNote setiap kali Anda memiliki tugas baru, catatan, atau acara kalender di aplikasi lain.

Harga OneNote : Gratis hingga 5GB catatan; $ 1,99 / bulan untuk 100GB.

Evernote dan OneNote adalah pelopor dalam kategori pencatatan. Lihat bagaimana mereka menumpuk dalam pertarungan Evernote vs. OneNote kami .

Aplikasi pencatatan terbaik untuk pengguna Apple

Apple Notes (iOS, macOS, Web)

File catatan disimpan di Apple Notes dengan resep untuk burrito ayam

Jika Anda tertanam kuat dalam ekosistem Apple, Anda tidak perlu mencari terlalu jauh untuk mendapatkan aplikasi pencatatan gratis yang hebat. Apple Notes (disebut juga Notes atau iCloud Notes, tergantung pada cara Anda mengaksesnya) dibangun di macOS dan iOS, dan juga dapat digunakan melalui browser Anda.

Cukup buka icloud.com/notes, dan Anda akan mendapatkan versi online, meskipun dilucuti, versi aplikasi Mac dengan semua catatan Anda yang disinkronkan — bahkan jika Anda menggunakan PC atau Chromebook. Ini adalah bonus bagus yang membuat catatan Anda tidak terkunci sepenuhnya ke perangkat Apple Anda, asalkan Anda memiliki cukup ruang iCloud untuk menyimpan semuanya.

Apple Notes sedikit lebih barebone dari dua pilihan kami sebelumnya, tapi itu bukan dealbreaker. Nyaman, mudah digunakan, dan bahkan terintegrasi dengan Siri.

Tentu, tidak ada tag bawaan, tetapi Anda dapat mengatur catatan ke dalam folder sebanyak yang Anda butuhkan, dan selalu ada Bilah Pencarian untuk menemukan apa pun yang terkubur. Anda dapat mencari gambar, teks yang Anda tulis, lampiran tertentu, gambar, teks yang dipindai dalam dokumen, atau sesuatu di dalam gambar yang Anda coba temukan (misalnya, “sepeda”).

 

Setelah Anda membuat catatan baru, Anda dapat menambahkan teks, melampirkan gambar, memindai dokumen, menggambar atau menulis tangan, menambahkan daftar periksa, memformat berbagai hal ke dalam tabel, dan banyak lagi. Anda dapat menambahkan beberapa hal berbeda ke satu catatan — tetapi tidak seperti OneNote, catatan itu dikelompokkan. Anda tidak dapat, misalnya, menggunakan alat pena untuk menggores catatan teks.

Tentu saja, sebagai aplikasi Apple pihak pertama, Notes berfungsi baik dengan seluruh ekosistem Apple. Salah satu fitur pintar adalah Anda dapat menggunakan iPhone atau iPad untuk menambahkan konten langsung ke Catatan di Mac Anda.

Buka catatan baru, klik tarik-turun Lampirkan , lalu pilih dari Ambil Foto, Pindai Dokumen, dan Tambah Sketsa. Jika Anda mengklik Pindai Dokumen , misalnya, kamera akan terbuka di perangkat iOS Anda dan Anda akan dapat secara otomatis memindai, memproses, dan menambahkan surat, resep, laporan mutasi bank, dan dokumen lainnya sebagai PDF.

Dasar seperti Apple Notes, itu sangat fungsional dan memeriksa semua persyaratan kami untuk aplikasi pencatatan yang hebat. Fitur power-user bisa berguna, tetapi kebanyakan pengguna bukanlah power user — dan Apple tahu itu.

Harga Apple Notes : Gratis untuk penyimpanan 5GB di semua layanan iCloud; mulai dari $ 0,99 / bulan untuk 50GB .

Similar Posts