SEO

Apakah website anda siap menghadapi Algoritma Google

cara menghadapi algoritma google

Menghadapi algoritma Google

Jika Anda seorang webmaster yang mengabdikan berjam-jam untuk membangun situs Anda dan kehadirannya di hasil penelusuran biasa, hampir tidak ada yang lebih menakutkan daripada pemikiran untuk masuk ke akun Google Analytics Anda dan melihat penurunan lalu lintas yang sangat besar yang mengindikasikan adanya penelusuran penalti mesin.

Tidak masalah jika Anda menghadapi tindakan manual oleh Google atau jika situs Anda gagal memenuhi ambang kualitas yang diberlakukan oleh pembaruan algoritme yang tidak terduga.

Yang penting adalah potensi hilangnya lalu lintas dan pendapatan yang dihadapi situs Anda jika Anda tidak mengambil langkah yang diperlukan untuk menentukan apakah situs web Anda berisiko atau tidak.

Untuk meminimalkan peluang situs Anda terkena penalti mesin pencari, perhatikan tiga faktor berikut:

Faktor # 1 – Apakah konten Anda ditulis untuk manusia atau komputer?

Di “hari-hari baik” SEO, mesin pencari lebih mengandalkan jumlah pengulangan kata kunci yang ada dalam konten daripada kualitasnya ketika harus menentukan situs mana yang akan ditempatkan di bagian atas hasil pencarian.

Seperti yang Anda duga, pemilik situs web dan ahli strategi SEO awal mengetahui hal ini dengan cukup cepat – menghasilkan situs web yang dipenuhi artikel berisi kata kunci, teks “tersembunyi” ditampilkan dengan warna yang sama dengan latar belakang halaman dan paragraf konten “dioptimalkan” terkubur di footer situs web.

Untuk memastikan website masuk Google Page 1, anda harus gunakan Jasa SEO Murah Jakarta yang ditawarkan oleh Agency SEO Indonesia.

Tetapi sementara strategi ini akan membantu situs Anda mencapai peringkat teratas pada tahun 1996, mesin pencari telah berkembang pesat sejak hari-hari awal ini. Algoritme mereka sekarang jauh lebih canggih dan terus ditingkatkan, sebagaimana dibuktikan dengan pembaruan Google Panda 2011, yang secara khusus menargetkan konten situs web bernilai rendah.

Jadi bagaimana Anda harus melanjutkan dalam hal pembuatan konten hari ini? Sederhana – tulis untuk pembaca Anda dan mesin pencari.

Sebagai pemilik situs web, pertimbangan utama Anda haruslah mengembangkan konten yang akan bermanfaat bagi pembaca Anda, karena niat jangka panjang mesin telusur adalah untuk memberi penghargaan pada situs yang memberikan nilai terbaik bagi penggunanya (meskipun algoritme mereka belum cukup sensitif untuk mencapai hal ini 100% setiap saat).

Namun, pada saat yang sama, buang mesin pencari ketika harus menentukan subjek konten Anda dengan memasukkan kata kunci target Anda setidaknya sekali atau dua kali dalam konten tubuh Anda secara alami.

Jangan berlebihan (kepadatan kata kunci 10%, misalnya, adalah hadiah mati bahwa Anda mencoba mempermainkan sistem), tetapi pastikan tujuan konten Anda jelas bagi pembaca dan mesin pencari.

cara menghadapi algoritma google

Faktor # 2 – Apakah situs Anda terlalu dioptimalkan dengan sempurna?

Jalankan pencarian Google dengan cepat untuk “teknik SEO pada halaman” dan Anda akan mendapatkan daftar rekomendasi spesifik yang mudah diterapkan tentang cara membuat konten situs Anda lebih ramah mesin pencari.

Sekarang, jangan salah paham – tip seperti menambahkan kata kunci target Anda ke tag judul, mengoptimalkan tag judul konten tubuh Anda, dan membuat tautan internal antara halaman situs Anda sEmuanya adalah rekomendasi SEO dan kegunaan yang valid.

Tips melakukan SEO Lokal untuk bisnis lokal

Namun, sangat mungkin untuk terbawa dengan pengoptimalan pada halaman, menghasilkan situs yang anehnya seragam dalam nilai SEO-nya.

Jika Anda telah menyelesaikan langkah pengoptimalan yang sama persis di semua halaman Anda, pada dasarnya Anda telah membuat jejak digital yang memberi tahu mesin telusur, “Saya mencoba memanipulasi algoritme Anda untuk memberi peringkat situs saya dengan lebih baik.”

Tidak ada jaminan bahwa melakukan terlalu banyak SEO akan menyebabkan tindakan langsung terhadap situs Anda, tetapi perlu dicatat bahwa Matt Cutts – kepala Tim Spam Web Google – telah mengisyaratkan tentang kemungkinan penalti pengoptimalan yang berlebihan selama bertahun-tahun.

Untuk anda yang ingin promosi online, penting untuk memanfaatkan digital marketing, pelajari apa itu digital marketing melalui blog kami.

Untuk menjaga keamanan situs Anda, fokuskan upaya Anda pada pembuatan konten yang sangat berharga – bukan pada memenuhi beberapa standar SEO yang ditentukan secara sewenang-wenang.

Faktor # 3 – Seberapa “natural” profil backlink Anda?

Terakhir, satu area utama yang baru-baru ini ditindak oleh mesin pencari adalah spam tautan – yaitu, tautan balik bernilai rendah yang dibuat dengan tujuan eksplisit untuk meningkatkan kinerja penelusuran alami.

Pembaruan Penguin Google tahun 2012 adalah salah satu indikasi besar pertama bahwa raksasa pencarian bermaksud menghukum situs yang menggunakan skema tautan manipulatif.

Sejak peluncuran awal pembaruan, sejumlah modifikasi Penguin lebih lanjut telah dirilis, menunjukkan bahwa penghapusan manfaat apa pun yang dihasilkan melalui spam tautan kemungkinan akan tetap menjadi prioritas mesin dalam waktu dekat

Karena itu, penting bagi Anda untuk melihat kualitas situs yang mengarahkan link kembali ke halaman Anda sendiri. Mulailah dengan mengumpulkan daftar tautan balik Anda yang ada menggunakan informasi yang disediakan oleh program Alat Webmaster Google atau sistem pihak ketiga.

Analisis tautan Anda, berikan perhatian khusus pada apa pun yang dibuat di situs berkualitas rendah untuk tujuan khusus membangun nilai SEO.

Jika Anda menemukan tautan balik yang buruk di profil Anda, Anda dapat mencoba untuk menghapusnya (menggunakan alat Tautan Tolak Google jika upaya Anda tidak berhasil) atau Anda dapat mencoba untuk mengimbangi pengaruhnya dengan membangun tautan berkualitas menggunakan metode yang lebih alami.

Opsi mana pun yang Anda pilih, jadikan pemantauan rutin profil backlink situs Anda sebagai bagian dari rutinitas SEO reguler Anda untuk menghindari hukuman mesin pencari yang dapat mengancam stabilitas bisnis berbasis web Anda.

Similar Posts