Kesehatan

Alternatif Minuman Penurun Kolesterol

Alternatif Minuman Penurun Kolesterol

Selain menggunakan obat-obatan, Anda dapat mencoba minuman penurun kolesterol yang ampuh dan menyehatkan untuk tubuh. Karena tidak ada efek samping kedepannya dan membuat Anda jauh lebih sehat. Apalagi beberapa bahannya sangat mudah untuk ditemukan dan prosesnya pun tidak begitu sulit untuk dilakukan.

Dalam kesempatan ini, kami mencoba memberikan beberapa rekomendasi minuman yang ampuh dan sehat untuk menurunkan kolesterol jahat didalam tubuh. Karena menjaga kesehatan sangat penting untuk dilakukan oleh Anda dan keluarga. Dengan begitu berikut ini ada beberapa rekomendasi minuman yang tepat menurunkan kolesterol, yaitu :

1. Infused Water Mentimun

Mentimun sangat mudah ditemukan di Indonesia dan menjadi pendamping makan yang dijadikan sebagai lalapan untuk beberapa wilayah. Buah dari tumbuhan yang satu ini memiliki kandungan potasium yang bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah dan terdapat antioksidan yang penting untuk mengurangi kolesterol jahat dalam tubuh.

Dengan begitu membuat mentimun dapat Anda pilih untuk dikonsumsi secara rutin setiap harinya. Tentunya dengan meminumnya menjadi infused water, karena membuat minuman lebih segar dan menjadikan Anda lebih sehat. Tertarik mencoba?langsung saja buat sekarang dan rasakan manfaatnya.

2. Membuat Jus Alpukat

Selanjutnya yang memiliki manfaat untuk menurunkan kolesterol jahat adalah buah alpukat. Karena berdasarkan riset dan penelitian, buah alpukat memiliki kandungan lemak alami yang sehat untuk tubuh dan dapat memerangi kolesterol jahat didalam tubuh. Sehingga tidak heran banyak orang memfavoritkan buah hijau yang segar satu ini.

Anda dapat meraciknya menjadi minuman menyegarkan dan menggugah lidah, caranya pun Anda dapat membuat jus untuk dinikmati dengan lebih segar dan nikmat. Apalagi jika Anda kombinasikan dengan beberapa pemanis alami seperti madu. Tentunya akan membuat lebih segar dan menyehatkan.

3. Coklat Hangat

Jika Anda sedang mengalami mood yang kurang baik, rasanya minum segelas coklat hangat akan dapat membantu untuk meringankan hal tersebut. Tetapi tahukah Anda kalau cokelat baik untuk membasmi kolesterol jahat? Minuman satu ini cocok untuk Anda konsumsi, karena dapat meningkatkan kolesterol baik dalam tubuh dan mengurangi kolesterol jahat.

Tetapi pastikan Anda tidak terlalu berlebih mengkonsumsinya, karena coklat mengandung banyak gula dan tidak baik untuk jantung. Tetap harus memperhatikan jumlah atau porsi konsumsinya dan jangan berlebihan. Saran terbaik pilih yang dark, karena mengandung lebih dari 70 persen cocoa.

4. Berbagai Jenis Teh

Baik teh herbal dan teh tradisional memiliki manfaat untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Karena mengandung antioksidan yang banyak dan sangat bermanfaat untuk menyehatkan tubuh. Pilih beberapa jenis tehnya dan sesuaikan dengan cita rasa Anda, ada teh hijau, putih dan hitam. Semuanya memiliki manfaat dan kegunaan yang sama.

Namun Anda tidak langsung mendapatkan efek langsung dalam minum teh, butuh waktu beberapa minggu untuk mendapatkan hasil maksimal. Lebih baik minum secara tawar dibandingkan dengan gula, karena tidak baik untuk kesehatan lainnya.

Begitulah ulasan mengenai minuman penurun kolesterol, semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan berguna untuk Anda serta keluarga.

 

Similar Posts