Kesehatan

4 Alasan Kosmetik Korea Populer di Seluruh Dunia!

Kosmetik Korea menjadi hal yang menjanjikan di negara tersebut mengingat tingginya standar kecantikan sosial di kalangan masyarakatnya. Apalagi setelah ramainya fenomena Korean Beauty (K-Beauty) lewat industri hiburan seperti drama, musik hingga publik figurnya, membuat penjualan produk kosmetik Korea meningkat secara eksponensial dalam beberapa tahun terakhir.

Jadi tidak mengherankan jika sebuah perusahaan riset asal London yaitu Mintel menyebutkan bahwa pasar kecantikan Korea menjadi salah satu dari 10 besar industri kosmetik di seluruh dunia dengan perkiraan nilai penjualan lebih dari $13,1 miliar pada tahun 2018.

Hal ini tidak terjadi dengan begitu saja, ada banyak alasan yang menjadikan kenapa kosmetik Korea menjadi jenis produk kecantikan paling populer di seluruh dunia khususnya bagi anak muda, diantaranya adalah:

 

  1. Mayoritas Kosmetik Korea Memiliki Harga yang Terjangkau  

Kosmetik Korea yang Beragam

Jika kamu sadari, sebagian besar produk kosmetik korea memiliki pilihan harga yang terjangkau untuk semua varian produknya. Hal ini menunjukkan bahwa industri kecantikan Korea telah memperlihatkan kepada dunia bahwa siapapun dapat menggunakan produk kosmetik yang berkualitas tanpa harus menguras kantong.

Kamu dapat tampil lebih flawless dan elegan dengan menggunakan kosmetik Korea mulai dari lipstik, eye shadow, cushion, blush on, maskara, eyeliner, hingga face mist lengkap dengan harga yang terjangkau tanpa perlu pusing memikirkan bagaimana kualitas yang ditawarkan.

 

  1. Sering Menggunakan Bahan Natural 

 Ciri khas lainnya dari produk skincare dan kosmetik Korea yang sering dijadikan sorotan utama saat melakukan promosi kepada para audiens adalah kandungan bahan natural yang dimilikinya. Selain seringkali menggunakan bahan alami dan natural, kosmetik Korea sering sekali menggunakan bahan-bahan yang tidak umum digunakan oleh produk kecantikan negara lain. Hal inilah yang menjadikan setiap brand dan produk yang diluncurkannya menjadi unik dimata semua orang.

Salah satu bahan alami yang jarang digunakan oleh produk kecantikan dari negara lainnya adalah snail mucus atau lendir siput yang seringkali ditemukan para produk krim wajah untuk membuat wajah menjadi lebih lembab.

 

  1. Kosmetik Korea Memiliki Pilihan Produk yang Sangat Beragam

Ada banyak produk unik yang bisa kamu dapatkan pada lini kosmetik Korea yang bahkan mungkin tidak akan bisa kamu temukan pada produk kecantikan di negara lain. Riset dan pengembangan produk kecantikan di negara ini memang tidak pernah main-main sehingga banyak sekali inovasi produk kosmetik unik seperti lip tint, peel off lip stain yang akan membuatmu selayaknya menggunakan tatoo saat mengaplikasikan lipstik.

Selain itu ada pula tint brow gel yang hadir untuk menjadi alternatif dari pensil alis yang biasanya digunakan untuk mempertegas tampilan wajahmu. Dimana, tint brow gel ini berbentuk seperti maskara sehingga lebih mudah untuk merapikan bentuk alis sekaligus mengisi warna di dalamnya.

 

  1. Menjunjung Tinggi Tampilan Flawless dan Natural

Jika kosmetik barat umumnya memiliki fokus untuk menyamarkan ketidaksempurnaan pada kulit asli penggunanya agar bisa tampil lebih percaya diri dengan tampilan bold-nya, maka berbeda dengan tipikal kosmetik Korea.

Salah satu keunggulan dari kosmetik Korea adalah menutupi ketidaksempurnaan pada kulit dengan menutupinya dengan riasan yang ringan. Hal ini karena kosmetik Korea memiliki fokus untuk perbaikan kulit sehingga tidak heran jika banyak kandungan produknya yang sama dengan kandungan yang biasa kamu bisa temukan di dalam skincare.

Similar Posts