Properti

Akrilik Pembatas Meja, Cara Terbaik Cegah Penularan Corona

Akrilik Pembatas Meja, Cara Terbaik Cegah Penularan Corona

Akrilik Pembatas Meja, Cara Terbaik Cegah Penularan Corona

Era new normal seperti saat ini membuat kehadiran akrilik pembatas meja menjadi begitu penting untuk sebagian besar orang, khususnya bagi pemilik usaha. Karena kehadirannya tersebut bisa dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan.

Seperti yang terlihat bahwa era new normal seperti saat ini telah membawa kebiasaan baru semua orang. Meski banyak cafe, perkantoran, dan toko-toko mulai dibuka kembali, namun ada hal penting didalamnya.

Semua pelaku bisnis mulai memasang pembatas meja untuk mendukung program social distancing oleh pemerintah. Tujuannya tidak lain untuk meminimalisir resiko terkena penularan virus COVID-19. Karena sangat mematikan, jadi perlu diperhatikan.

Itulah sebabnya banyak instansi, supermarket, bank, restoran, perusahaan, dll mulai memasangnya dimana-mana. Untuk ukurannya sendiri bervariasi, menyesuaikan kebutuhan pengguna. Jadi selain menggunakan masker juga harus membatasi diri dengan pembatas tersebut.

Pentingnya Menggunakan Akrilik Pembatas Meja

Salah satu cara terbaik untuk mencegah penularan virus corona adalah menggunakan pembatas meja akrilik. Dengan menghadirkan sekat tersebut membuat pengunjung dan pelaku bisnis tidak mengalami kontak langsung. Jadi lebih aman.

Biasanya sekat ini dipasang pada 2 meja sekaligus. Yaitu di tengah-tengah agar pengunjung tidak mengalami kontak langsung sehingga mereka terlihat memiliki bilik sendiri. Ketinggiannya biasanya melebihi tinggi kepalanya ketika duduk.

Jadi bisa dibilang sekat ini penting untuk memberikan batasan yang efektif dimanfaatkan untuk kebutuhan layanan publik. Berikut beberapa alasan pentingnya menggunakan akrilik pembatas meja untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, antara lain:

  1. Media ini efektif membuat batasan kontak langsung dengan pihak lain. Mengingat bentuknya portable sehingga lebih efektif dipakai karena dapat dipindah posisinya dengan mudah. Selain itu, materialnya mudah dibersihkan dan kokoh.
  2. Media ini merupakan solusi terbaik untuk penyebaran virus serta infeksi untuk melindungi kesehatan para pekerja dan customer. Sehingga lebih praktis dan sehat daripada hanya menggunakan plastik, sesuai dengan peraturan pemerintah.
  3. Hadirnya sekat membuat kontak antar penjual dan pembeli bisa diminimalisir. Sehingga hal tersebut dapat memutuskan mata rantai terhadap penularan corona. Itulah kenapa kehadirannya sangat penting di setiap ruang checkout/ kasir.
  4. Sesuai dengan namanya, yaitu bisa dimanfaatkan untuk pemisah meja. Ini sesuai dengan anjuran pemerintah yang mengharuskan setiap orang menjaga jarak manusia minimal 1 meter. Supaya tidak makan tempat, dibutuhkan sekat.
  5. Hadirnya sekat meja seperti ini memberikan privasi dan kenyamanan lebih kepada setiap orang saat berinteraksi dengan yang lain. Dengan adanya batasan tersebut membuatnya seperti memiliki bilik sendiri agar lebih aman.

Baca Juga : Kelebihan Pembatas Meja Kasir Menggunakan Akrilik

Akrilik Pembatas Meja Rekomendasi Terbaik saat New Normal

Selain harus menggunakan masker untuk mematuhi protokol kesehatan, diperlukan juga sekat untuk membatasi meja tersebut untuk menjaga kesehatan di saat new normal. Jadi ini bisa meminimalisir kontak kontaminan seperti bersin.

Dalam hal ini, akrilik bisa menjadi bahan terbaik untuk sekat ruangan layanan pelanggan. Maka dari itu, mulai dari toserba, toko bahan makanan, apotek, hotel, pompa bensin, kantor, dll, semuanya menggunakannya.

Akrilik bagus dipilih karena sifatnya transparan jadi kegiatan interaksi pengunjung dan karyawan dapat berjalan dengan baik meski ada sekatnya. Maka dari itu kaca tersebut bisa dijadikan sebagai rekomendasi terbaik sekarang.

Jadi selain menggunakan plastik, Anda juga dapat memanfaatkan akrilik pembatas meja untuk apa saja saat memberi pelayanan kepada masyarakat. Meski harga jualnya lebih mahal daripada plastik, namun proses pemasangannya praktis.

Sejak WHO menyebutkan corona sebagai pandemi, maka sekat tersebut mulai dijadikan sebagai media terpenting untuk melindungi pelanggan dan pekerja. Selain semua orang harus menggunakan masker, maka jaga jarak juga penting.

Tidak hanya menjaga jarak saja, namun harus tersedia juga sanitasi dan tempat cuci tangan. Jadi melihat hal tersebut, salah satu perlindungan ekstra adalah memasang partisi dari akrilik yang tembus pandang.

Efektifitas Pemakaian Akrilik Pembatas Meja

Yang jadi pertanyaan sekarang adalah seberapa efektifkah penggunaan material ini untuk pembatas meja selama pandemi berlangsung? Pemasangannya tersebut sangat efektif sekali untuk memperlambat penularan virus. Hal tersebut disampaikan sejumlah pihak.

Meski semuanya tetap harus didukung dengan pemakaian masker, hand sanitizer, tempat cuci tangan, namun setidaknya partisi ini bisa meminimalisir terjadinya kontak langsung. Itulah kenapa banyak orang memasangnya di tempat kerjanya.

Tujuannya adalah supaya bisnis tetap berjalan lancar meski ada protokol kesehatan yang perlu dipatuhi. Setidaknya ini bisa menjadi penghalang penularan virus tersebut. Jadi kehadirannya sangat penting di masa pandemi sekarang.

Ini adalah cara yang masuk akal untuk pelengkap protokol kesehatan, jadi bukan sebagai pengganti masker atau peraturan social distancing. Hal tersebut biasanya mulai dipasang dimana-mana ketika resiko penularannya sedang meningkat.

Setidaknya kehadirannya tersebut mampu menghalangi segala percikan bersin, batuk, yang dapat menimbulkan penularan virus. Sehingga kehadirannya terbilang efektif untuk melindungi diri bagi para pelaku bisnis.

Melihat betapa pentingnya kehadiran material di atas, maka dari itu bila ingin menemukan akrilik terbaik harus lebih selektif dalam memilih tokoakrilik. Karena disinilah Anda bisa mendapatkan harga akrilik pembatas meja yang terbaik.

Similar Posts