Tips Trik Uncategorized

7+ Review Terbaik Amplifier Gitar Terbaru di Tahun 2021

03. Marshall Mini Amplifier MS-2 (1)

7+ Review Terbaik Amplifier Gitar Terbaru di Tahun 2021

Menjadi seorang musisi adalah impian bagi banyak orang, salah satunya adalah menjadi gitaris. Banyak orang di dunia, tua atau muda, membeli gitar dan mempelajarinya. Beberapa bermain gitar akustik dan beberapa bermain gitar listrik. Apakah Kamu tahu alat pendukung apa yang dibutuhkan gitar Anda?

Versi Umun amplifier adalah salah satu alat pendukung gitar yang pasti Kamu butuhkan. Kamu sudah tahu merek penguat terkenal seperti Marshall, Roland, Fender. Namun, tahukah Kamu bagaimana memilih amplifier gitar terbaik? Lihat artikel kami di bawah ini dan dapatkan referensi

Amplifier gitar adalah perangkat elektronik yang digunakan untuk memperkuat sinyal lemah yang dihasilkan oleh pickup gitar listrik, bass, dan gitar akustik, sehingga mereka dapat menghasilkan suara melalui pengeras suara. Amplifier gitar dapat membuat suara gitar Kamu lebih baik dan lebih berwarna. Secara umum, amplifier juga dapat digunakan untuk efek suara gitar, seperti gema dan efek distorsi.

Penguat gitar terdiri dari preamp, power amp, dan pengeras suara. Preamp menangkap sinyal dari pickup gitar dan membentuk suaranya; masukkan power amp, yang membuatnya menjadi sinyal dengan voltase lebih besar, sehingga dapat diteruskan ke pengeras suara. Loudspeaker mengubah sinyal elektronik menjadi energi suara.

Di masa lalu, amplifier gitar dibuat dengan teknologi tabung yang menghasilkan suara dinamis dan distorsi alami. Seiring berjalannya waktu, amplifier juga menggunakan teknologi transistor, yang lebih mudah dirawat dan tidak mahal. Ada juga produsen amplifier yang menggunakan kombinasi keduanya, dan ada pula yang menggunakan teknologi digital untuk amplifier gitar.

Sekarang, Kamu sudah tahu cara memilih amplifier gitar yang baik. Bagaimana Kamu ingin mulai berlatih gitar menggunakan alat ini? Di bawah ini adalah 7+ Review Terbaik Amplifier Gitar Terbaru di Tahun 2021. Selamat membaca. 

  • Yamaha GA15II

01. Yamaha GA15II

Penguat gitar Yamaha GA15II sangat cocok bagi Kamu yang menggunakan amplifier untuk pertama kalinya. Alat ini cocok untuk berolahraga gitar di rumah. Dengan kapasitas 15 watt amplifier gitar ini akan membantu Kamu berlatih sampai Kamu siap untuk melakukan di depan umum

Amplifier gitar ini memiliki dua saluran: 1 Bersihkan (volume) dan 1 Overdrive (Penguatan dan volume). Kamu juga dapat berlatih diiringi musik dalam format MP3 karena amplifier ini juga disertai oleh AUX. Tidak heran jika kemampuan gitar Kamu dikembangkan lebih lanjut jika Kamu berlatih dengan Yamaha GA15II ini. Untuk harganya sendiri sekitar Rp 1.279.000 – Rp 2.279.000 Rupiah. 

  • Blackstar ID Core Stereo 20 V2

Blackstar ID Core Stereo 20 V2

Penguat gitar Blackstar ID Core Stereo 20 V2 adalah penguat kombo dengan kapasitas 2 x 10 watt. Dikenal sebagai penguat level pemula, dengan spesifikasi pemula, produk ini memberikan hasil berkualitas tinggi. Alat ini juga memiliki lebih dari cukup fitur untuk berlatih di rumah atau di studio.

Set kontrol sederhana dan intuitif, dalam menghasilkan nada yang luar biasa. Dengan 6 saluran suara klasik dan 12 efek stereo, amplifier gitar ini cocok untuk berlatih setiap hari. Amplifier ini memiliki dua pengeras suara 5 inci. Kedua pengeras suara meningkatkan suara gitar yang Kamu hasilkan. Untuk harganya sendiri sekitar Rp 2.279.000 – Rp 4.279.000 Rupiah

  • Marshall  Mini Amplifier MS-2

03. Marshall Mini Amplifier MS-2 (1)

Marshall adalah salah satu amplifier klasik di dunia, suara yang dihasilkannya memuaskan. Amplifier Marshall MS-2 sangat cocok untuk pemula, baik untuk latihan di rumah hingga tampil dalam sesi-sesi kecil, seperti di taman atau kafe. Memiliki kapasitas 1 watt, bentuk mini (11 x 6 x 14 cm), dan dapat dioperasikan dengan baterai 1 9 volt sehingga mudah dibawa kemana-mana.

Amplifier mini ini memiliki klip yang harus dipasang ke sabuk dan juga colokan untuk headphone. Meskipun ukurannya mini, amplifier ini menghasilkan suara yang jernih dan kuat. Seperti amplifier Marshall lainnya, Marshall MS-2 menghasilkan suara khas dengan dengungan musik rock yang sangat baik. Kamu harus memiliki amplifier mini ini jika Kamu suka berlatih gitar di mana pun dan kapan pun. Untuk harganya sendiri sekitar Rp 4.279.000 – Rp 5.279.000 Rupiah

  • Orange Micro Dark

04. Orange Micro Dark (1)

Micro Dark Amplifier dari Orange adalah amplifier gitar mini yang menghasilkan suara maksimal. Amplifier ini adalah amplifier hybrid yang menggunakan sirkuit tabung dan transistor dengan kapasitas 20 watt. Warna hitam klasik pada alat ini membuatnya tampak garang meskipun kecil.

Alat ini cocok untuk musik metal, suara yang dihasilkannya berkelas mulai dari suara bersih hingga rona rock kasar. Amplifier ini adalah preamp berprestasi tinggi, dapat dihubungkan ke kabinet speaker dengan ukuran 8-16 Ohm. Untuk harganya sendiri sekitar Rp 4.234.000 – Rp 5.000.000 Rupiah. 

  • Marshall MG10CF

05. Marshall MG10CF (1)

Combo amplifier ini cocok untuk latihan mandiri dan untuk sesi latihan bersama teman. Amplifier ini memiliki saluran MP3, cocok untuk Kamu yang ingin berlatih diiringi musik MP3 favorit Anda. Berlatih tanpa membuat suara atau merekam langsung juga dapat dilakukan dengan amplifier ini berkat fitur headphone line-out.

Amplifier gitar Marshall MG10CF ini memiliki kapasitas 10 watt dan dua saluran untuk Clean and Overdrive yang dilengkapi dengan kontrol Contour yang menghaluskan suara yang Kamu inginkan. Cocok untuk musik hard rock, alat ini menggunakan teknologi transistor dan memiliki speaker 6,5 inci. Untuk harganya sendiri sekitar Rp 1.234.000 – Rp 3.000.000 Rupiah. 

  • VOX Pathfinder 10

06. VOX Pathfinder 10

Amplifier gitar Vox Pathfinder 10 memiliki penampilan vintage yang khas dari Vox. Amplifier tipe kombo ini memiliki kapasitas 10 watt. Desain amplifier ini sepenuhnya analog, menggunakan transistor sehingga menghasilkan suara sebening kristal dengan treble yang menyenangkan dan responsif.

Penguat ini juga memiliki saluran untuk headphone sehingga Kamu dapat berlatih tanpa membuat lingkungan Kamu bising. Jika Kamu mencari penguat yang dapat digunakan untuk berlatih, tampil live di lingkungan kecil dan juga rekaman studio, Vox Pathfinder 10 cocok untuk Anda. Untuk harganya sendiri sekitar Rp 976.000 – Rp 3.000.000 Rupiah. 

  • Orange Crush 35RT

07. Orange Crush 35RT (1)

Orange Crush 35RT pada 2015 memenangkan gelar Guitar Amplifier of the Year di Music Industry Award. Ini membuat amplifier ini salah satu yang terbaik di dunia. Penguat ini sepenuhnya analog, menggunakan transistor dan sangat cocok untuk berlatih gitar.

Memiliki kapasitas 35 watt dan loudspeaker 10 inci, amplifier ini menghasilkan suara yang tajam, tajam dan dapat mencapai distorsi yang sangat tinggi. Loop dengan efek buffer membuat amplifier ini dapat dikombinasikan dengan berbagai jenis kabel dan efek gitar. Apakah Kamu menginginkan yang terbaik untuk latihan Anda? Penguat ini mungkin cocok untuk Anda. Untuk harganya sendiri sekitar Rp.4.976.000 – Rp 7.000.000 Rupiah. 

  • Roland Cube 20GX

08. Roland Cube 20GX (1)

Roland Cube merupakan amplifier gitar jenis modelling yang menggunakan teknologi digital untuk mengolah suara. Amplifier ini cocok untuk semua jenis musik, memiliki tiga saluran terpisah: JC Clean (menghasilkan suara jernih), Lead (6 pilihan suara mulai Overdrive hingga Extreme), dan Solo (bisa diprogram sesuai keinginan).

Roland Cube memiliki kapasitas 20 watt dan satu pengeras suara berukuran 8 inci. Amplifier ini cocok untuk digunakan dalam studio. Alat ini bisa disinkronisasikan dengan gawai Kamu yang berbasis iOS sehingga Kamu bisa merekam saat berlatih. Untuk harganya sendiri sekitar Rp.2.976.000 – Rp 4.000.000 Rupiah. 

  • Fender ‘65 Twin Reverb Reissue

09. Fender ‘65 Twin Reverb Reissue (1)

Fender Twin Reverb ’65 direproduksi dan memiliki sentuhan vintage. Penguat combo dengan sirkuit tabung, perangkat ini memiliki kapasitas 85 watt dengan 2 pengeras suara Jensen berukuran 12 inci. Suara yang dihasilkan oleh amplifier ini dirancang semirip mungkin dengan pendahulunya Twin Reverb. Alat ini menghasilkan suara sebening kristal yang terdengar seperti overdrive yang keren.

Pertama kali dipasarkan pada pertengahan tahun 60-an, amplifier ini mempertahankan reputasinya dan merupakan amplifier yang tidak boleh dilewatkan. Penguat ini paling cocok untuk musik blues dan rock. Perbedaannya dengan Twin Reverb asli adalah bahwa penguat ini menggunakan transistor, bukan tabung di dioda. Untuk harganya sendiri sekitar Rp.21.976.000 – Rp 42.000.000 Rupiah. 

  • Roland Jazz Chorus JC-120

10. Roland Jazz Chorus JC-120 (1)

JC-120 Chorus Jazz Amplifier dari Roland adalah salah satu amplifier legendaris yang sangat terkenal oleh gitaris dunia. Terkenal karena hasil suara yang sangat jernih dan murni, amplifier ini dijuluki “Raja Bersihkan”.

Dengan kapasitas 120 watt dengan dua loudspeaker 12 inci, amplifier ini menggunakan sirkuit transistor yang memancarkan nada “JC tone” yang lembut dan indah. Band-band besar seperti The Police, The Cure, dan Metallica telah membuktikannya. Sekarang saatnya Kamu juga mencoba amplifier ini. Untuk harganya sendiri sekitar Rp.11.976.000 – Rp 22.000.000 Rupiah.

  • TOA ZA 2120

11. TOA ZA 2120 (1)

TOA adalah merek amplifier dan speaker yang legendaris di Indonesia. Produk TOA tidak kalah dengan zaman. Salah satunya adalah TOA ZA 2120. Menggabungkan beberapa konsol dalam satu amplifier bukanlah tugas yang sulit untuk amplifier ini. Respons frekuensi juga sangat baik pada 50-20.000 Hz dan distorsi di bawah 1%. Kamu dapat dengan mudah menggabungkan mixer dan alat musik dengan produk ini. 

Produk ini mempunyai kelebihan yang tidak memiliki oleh amplifier lain salah satunya membuat output yang bagus, jernih dan juga sangat cocok sekali ketika digunakan dalam beberapa situasi yang baik itu di indoor ataupun di outdoor, untuk harganya sendiri  Rp.1.976.000 – Rp 2.000.000 Rupiah. Begitu murah dan juga sangat terjangakau sekali. 

Jadi Kamu suka bermain gitar? Maka Kamu perlu berlatih dan berlatih. Kamu akan membutuhkan penguat untuk meningkatkan permainan gitar Anda. Menggunakan amplifier akan membuat Kamu lebih peka terhadap musik yang Kamu hasilkan. Teknik bagian gitar, vibrato, harmoni permainan, dll. Akan lebih terdengar jika Kamu menggunakan amplifier.

Jika berlatih di rumah (atau di mana saja) membuat Kamu khawatir tentang kebisingan, Kamu dapat menggunakan headphone pada amplifier selama berolahraga gitar untuk mencegah kebisingan. 

Kami telah menunjukkan cara memilih penguat gitar dari 7+ Review Terbaik Amplifier Gitar Terbaru di Tahun 2021. Namun, cara terbaik untuk mendapatkan amplifier gitar yang sesuai dengan selera Kamu adalah dengan mencobanya secara langsung. Kamu dapat langsung bertanya tentang fungsi dan jenis amplifier yang Kamu coba, dan membandingkannya satu sama lain. Selamat berlatih gitar dengan amplifier dan menjadi gitaris yang andal

 

Similar Posts