Kesehatan Tips Trik

7 Cara Ampuh Mengusir Nyamuk 

Nyamuk sebagai hewan yang cukup mengusik khususnya di waktu malam hari dan kita punya niat untuk tidur. Kita sering lakukan beragam car untuk mengusir nyamuk agar kita bisa tidur dengan pulas semalaman.

Nyamuk sebagai serangga yang bisa mengakibatkan beragam jenis penyakit. Hewan ini menyenangi lokasi yang lembab.
Cuaca di Indonesia benar-benar memberikan dukungan pengembangbiakan nyamuk dan dampaknya, resiko penyakit yang ditimbukan hewan satu ini cukup termasuk tinggi.

Deman berdarah dan malaria ialah penyakit yang biasa ditemui di Indonesia dan menyumbang angka kematian yang lumayan tinggi, karena gigitan nyamuk.

Itu kenapa Anda perlu menyiapkan pengetahuan mengenai langkah mengusir nyamuk. Anda dapat memakai bahan kimia yang dipasarkan di beberapa toko paling dekat.

7 Cara Ampuh Mengusir Nyamuk 

Tetapi, bila Anda terlampau resah dengan efek berbahan kimia itu, bisa memakai beberapa bahan alami dan lain-lain

Berikut langkah menyingkirkan nyamuk secara ampuh serta aman, dikutip dari laman mpotimes.

1. Minyak Kayu Manis

Manguris nyamuk dapat memakai minyak dari konsentrat kayu manis. Sebuah riset mengutarakan minyak kayu putih bisa membunuh telur-telur nyamuk yang sudah ditempatkan di lokasi yang gelap.

Triknya lumayan gampang. Anda perlu untuk menambahkan air seperlunya dengan minyak kayu manis. Selanjutnya tuangkan kombinasi itu ke botol penyemprot.

Kemudian, Anda bisa menyemprot cairan itu pada beberapa tempat yang menurut Anda kerap jadi sarang nyamuk di dalam rumah Anda.

2. Kemangi

Kemangi menjadi satu antara langkah mengusir nyamuk. Bukan hanya berguna untuk kesehatan badan, tanaman yang mempunyai wewangian ciri khas ini rupanya tidak dicintai nyamuk.

Dikelompokkan sebagai tanaman herbal yang bagus untuk mekanisme ketahanan tubuh, tanaman kemangi ini mempunyai kandungan senyawa alami yang hasilkan berbau menusuk untuk nyamuk.

Langkah mengusir nyamuk dengan memakai kemangi tidak susah. Cukup tempatkan daun kemangi yang sudah dicuci pada beberapa tempat sebagai sarang nyamuk, seperti gantungan pakaian, beberapa sudut rumah, dan lain-lain.

3. Memakai Serai

Berbau dan wewangian dari serai tidak disukai oleh nyamuk. Langkah mengusir nyamuk dengan memakai serai lumayan gampang. Pakai serai sebagai lilin yang dibakar pada satu antara ujungnya.

Kemudian, tempatkan di beberapa tempat yang kerap ada beberapa nyamuk bersarang. Umumnya, lokasi yang dicintai nyamuk ialah yang mempunyai kelembapan lumayan tinggi dan kurang terserang pancaran cahaya matahari.

Anda bisa menempatkan serai yang sudah dibakar itu pada vas kaca atau keramik yang tidak gampang terbakar. Dengan demikian, langkah ini akan aman untuk dilaksanakan. Tukar serai sesudah habis terbakar jika dirasakan masih ada nyamuk di dalam rumah Anda.

4. Ampas Kopi

Ampas kopi dapat menjadi alternative langkah mengusir nyamuk. Wewangian ciri khas kopi dipercayai tidak terlampau dicintai oleh hewan satu ini. Langkah pemakaianya lumayan gampang.

Tuangkan ampas kopi pada wilayah yang riskan dan kerap jadi sarang nyamuk dan beragam serangga yang lain. Tetapi, masih tetap menjaga kebersihan lingkungan rumah dengan bersihkan tempat sisa siraman ampas kopi itu.

5. Pakai kelambu

Seperti bayi yang mempunyai kelambu anti-nyamuk, memasangkan kelambu pada tempat tidur kenyataannya cukup efisien. Langkah mengusir nyamuk dengan memasangkan kelambu ini termasuk ringkas dan efektif.

Saat ini lebih banyak mode kelambu yang dapat Anda pakai supaya terbebas dari gigitan nyamuk sekalian sebagai pemanis tempat tidur. Bahan kelambu ini dapat disebut pas untuk menghindar gigitan nyamuk. Kelambu sebagai kain yang mempunyai beberapa lubang kecil rapat dan mempunyai karakter jatuh yang tidak gampang terbuka di bagian bawahnya.

6. Pakai lampu tidur

Untuk beberapa orang, memakai lampu tidur dapat membuat tidur semakin pulas. Kenyataannya, langkah mengusir nyamuk bisa juga memakai lampu tidur. Lampu tidur sekarang ini mempunyai beragam macam hingga pas juga dipakai sebagai dekor ruang.

Langkah mengusir nyamuk memakai lampu tidur ini dapat disebut cukup efisien. Hal tersebut karena beberapa lampu tidur sekarang ini sudah mempunyai feature wewangian pengusir nyamuk.

Sudah pasti selainnya membuat ruang jadi lebih elok, dapat membuat tidur Anda semakin pulas karena terbebas dari nyamuk. Lampu tidur yang mempunyai feature wewangian pengusir nyamuk ini dapat Anda dapatkan di beberapa e-commerce.

7. Jauhi warna cat gelap

Warna cat pada suatu ruang punya pengaruh dalam mengusir nyamuk karena nyamuk lebih suka untuk ada di ruang gelap. Oleh karenanya seharusnya jauhi memakai warna gelap pada cat dinding kamar.

Ada juga beberapa warna yang dipercayai tidak dicintai oleh nyamuk. Ke-3 warna itu adalah hijau, putih, dan kuning kecokelatan. Kemungkinan Anda dapat memakai warna itu untuk diterapkan pada dinding kamar.

Similar Posts