Fashion

5 Tips Menemukan Cincin Tunangan Yang Sesuai

5 Tips Menemukan Cincin Tunangan Yang Sesuai

Bagi pasangan yang akan bertunangan, saat membeli cincin merupakan salah satu momen berkesan sebelum hari yang dinanti tiba. Namun, seringkali para pasangan yang akan bertunangan masih bingung bagaimana menemukan cincin yang sesuai dengan yang diinginkan. Jika kamu termasuk yang mengalami demikian, maka sebaiknya simak tips ini.

Tips Menemukan Cincin Tunangan 

5 Tips Menemukan Cincin Tunangan Yang Sesuai

Menemukan cincin tunangan yang sesuai memang bukan perkara mudah. Apalagi jika sudah berkeliling ke berbagai toko perhiasan. Namun, tidak kunjung menemukan yang sesuai keinginan. Untuk itu, kamu bisa ikuti tips di bawah ini untuk menemukan cincin tunangan yang sesuai untukmu dan pasangan:

1. Sesuaikan Dengan Anggaran/Budget

Hal paling penting sebelum membeli cincin tunangan adalah menentukan seberapa besar anggaran/budget yang akan digunakan. Karena budget juga akan menentukan seperti apa cincin tunangan yang bisa didapatkan.

Jika budget yang dimiliki tidak terlalu besar, maka tidak perlu membeli cincin yang terlalu mahal. Cincin hanyalah sebuah simbol dalam pertunangan. Ingat, yang terpenting adalah komitmen dan keseriusan antara kamu dan pasangan.

2. Mengukur Lingkar Jari Pasangan

Sebelum membeli cincin, yang paling penting adalah mengetahui ukuran lingkar jari pasangan agar cincin bisa pas saat dipasang. Untuk mengetahui ukuran lingkar jari pasangan, kamu bisa bertanya langsung kepada pasanganmu, atau menanyakannya kepada orang terdekat seperti orang tua atau saudara untuk memberikan kejutan kepada pasangan.

3. Menentukan band yang sesuai

Band merupakan bagian cincin yang terpasang di jari tangan. Band bisa terbuat dari emas, perak atau platinum. Menentukan band juga menjadi hal penting sebelum membeli cincin tunangan. Jadi, pastikan dulu ukuran band pasangan kamu agar nanti tidak kecewa ketika sudah terlanjur membeli cincin.

4. Menentukan Model Mata Cincin

Menentukan model mata cincin yang akan dipasang pada band juga menjadi hal penting sebelum membeli cincin tunangan. Letak mata cincin juga disesuaikan dengan model cincin tunangan. Model cincin tunangan terbaru simple dan elegan cenderung lebih banyak disukai wanita. Apalagi dengan mata berlian di atasnya.

Memilih model mata cincin biasanya juga disesuaikan dengan karakter si pemakai. Warna dan bentuk model cincin akan mempresentasikan karakter pemakai itu sendiri. Jadi, tidak ada salahnya kamu memilih cincin untuk pasangan yang disesuaikan dengan karakternya, agar pasanganmu merasa lebih bahagia.

5. Custom Cincin Tunangan Sendiri

Membuat sendiri/custom cincin tunangan merupakan salah satu cara menemukan cincin tunangan yang sesuai keinginan. Selain itu, cincin kamu dan pasangan bisa menjadi lebih istimewa jika kamu membuatnya sendiri.

Untuk membuat cincin tunangan sendiri, pastikan dulu untuk mencari pengrajin yang tepat dan memilih model yang sesuai. Untuk itu, kamu bisa cek di adellejewellery untuk menemukan model cincin tunangan terbaru simple dan elegan.

Similar Posts