Berita Bisnis

5 Macam Pembiayaan Usaha Yang Bisa Anda Dapatkan Dengan Mudah

Ketika membuat sebuah usaha tentu Anda membutuhkan yang namanya modal baik modal besar maupun modal kecil. Nah dalam perjalanan untuk menemukan modal ini terkadang Anda membutuhkan yang namanya pembiayaan usaha dari orang lain alias meminjam modal. Karena tentu saja tidak semua orang yang akan membuat bisnis memiliki modal yang utuh.

Untuk itu anda para pemula yang ingin meminjam biaya untuk usaha, apakah membutuhkan yang namanya lembaga pembiayaan yang tepat. Berikut beberapa contoh jenis pembiayaan usaha yang bisa anda dapatkan dengan mudah dan juga aman.

  • Kredit Tanpa Agunan

Yang pertama Anda bisa mencoba untuk meminjam dari pinjaman KTA. Pinjaman KTA ini tidak memberatkan karena calon peminjam tidak harus punya kartu kredit terlebih dahulu. Untuk plafon pinjaman KTA ini sungguh banyak dan rata-rata memberikan batas pinjaman maksimal 500 juta. Sementara untuk bunga yang ditawarkan cukup tinggi yakni bisa sampai 2% dengan sistem yang keren. Anda juga akan mendapatkan penalti sekitar 5 sampai 6% ketika melunasi pembayaran sebelum jatuh tempo.

  • Pinjaman Koperasi

Ini juga merupakan salah satu modal pinjaman yang cukup banyak dipilih oleh orang-orang. Untuk melakukan pinjaman uang di koperasi tentu saja memiliki bunga yang lebih rendah jika dibandingkan dengan bunga kredit di bank. Terlebih jika anda menjadi anggota koperasi, bunga pinjaman bisa dikurangi.

Namun anda perlu tahu bahwa koperasi tempat peminjaman uang harus aman dan terpercaya dan terdaftar di Kementerian Koperasi dan UKM. Sebab saat ini sudah banyak koperasi abal-abal yang menjanjikan keuntungan ketika memilih dan mendapatkan banyak nasabah.

  • Pinjaman Pemerintah

Anda juga bisa mendapatkan pembiayaan usaha melalui program kredit usaha yang dibuat oleh pemerintah. KUR merupakan program kredit usaha dari pemerintah yang subsidi bunganya diberikan oleh pemerintah untuk usaha mikro, usaha kecil hingga UMKM. Bunganya tentu saja sangat murah yaitu 6% per tahun dengan limit kredit sampai 50 juta. Namun penyaluran dana untuk pinjaman dari pemerintah ini hanya bisa melalui bank.

  • Modal Usaha Dari Keluarga

Anda juga bisa mendapatkan modal usaha dari keluarga atau kerabat. Namun pastikan bahwa Anda memang benar-benar bisa melunasi pinjaman ke keluarga ataupun kerabat ini. Menariknya ketika meminjam modal dari keluarga atau teman tidak akan membutuhkan jaminan dan juga bunga. Tetapi harus diingat kembali bahwa melakukan pembayaran atas biaya yang dipinjam tepat waktu. Jangan hanya karena mereka adalah keluarga maka anda mengulur waktu pembayaran yang tentu saja akan menyebabkan masalah di keluarga atau pertemanan.

  • Modal Dari Fintech

Kini banyak sekali perusahaan fintech yang menawarkan kemudahan untuk peminjaman biaya usaha. Namun tentu saja Anda harus memilih perusahaan fintech yang benar-benar aman salah satunya Anda bisa memilih Akseleran. Akseleran ini merupakan perusahaan fintech yang mempunyai sistem P2P lending. Dengan sistem ini biaya yang didapatkan oleh perusahaan untuk meminjamkan modal pada para pengusaha adalah dari investor. Bunga yang dikenakan untuk peminjam merupakan biaya return yang akan didapatkan oleh investor.

Model peer to peer lending ini sudah cukup banyak bermunculan di pasaran melalui perusahaan fintech. Nah, Akseleran merupakan salah satu yang terbaik dan untuk limit pinjamannya juga sangat tinggi. Itu Anda bisa mengajukan pinjaman mulai dari 75 juta hingga 2 miliar rupiah. Untuk produk pinjaman yang ditawarkan juga sangat banyak dan beragam disesuaikan dengan kebutuhan. Terlebih, Akseleran ini sudah diawasi dan terdaftar di OJK.

Jadi itu tadi beberapa jenis pembiayaan usaha yang bisa anda pilih untuk membantu modal usaha yang sedang anda rintis. Nah, anda juga bisa memilih Akseleran sebagai salah satu perusahaan pembiayaan yang dapat meminjamkan modal usaha dengan proses yang mudah dan aman.

Similar Posts