General Kesehatan

5 Alasan Kenapa Perlu Menggunakan Sarung Tangan Cuci Piring

Mencuci piring adalah salah satu kegiatan sehari hari yang sepertinya tidak bisa lepas dari kehidupan masyarakat, khususnya jika anda termasuk orang yang suka memasak dan makan di rumah. Selain sabun dan spon cuci piring, anda membutuhkan sarung tangan cuci piring untuk mendukung kegiatan tersebut. Berikut beberapa alasan kenapa sarung tangan dibutuhkan.

Alasan Menggunakan Sarung Tangan untuk Cuci Piring

1. Melindungi dari Kuman atau Bakteri

Sisa makanan yang menempel pada peralatan dapur yang kotor merupakan sumber dari kuman dan bakteri. Bukan tidak mungkin jika ada jutaan mikroorganisme yang sudah berkembang di sana. Jika anda langsung menggunakan tangan yang tidak terlindungi apapun untuk mencuci, ada potensi kuman dan bakteri pindah ke tangan.

Dan apabila anda tidak membersihkan tangan dengan baik, maka kuman dan bakteri tersebut bisa menyebar ke mana mana, bahkan ke dalam tubuh. Jika sudah begitu, maka bakteri yang berhasil masuk ke dalam tubuh akan memicu berbagai penyakit. Sehingga hal ini tentunya akan merugikan anda.

2. Melindungi Tangan dari Bahan Kimia Keras

Sabun cuci piring yang digunakan pastinya mengandung bahan kimia. Jika digunakan satu dua kali saja mungkin tidak terasa efeknya. Namun mencuci piring bisa dilakukan setiap hari, bahkan dalam satu hari bisa berkali kali. Sehingga bahan kimianya mungkin berpotensi membuat kulit kering hingga iritasi kulit.

Oleh karena itu, menggunakan sarung tangan cuci piring akan membantu melindungi tangan anda dari bahan kimia keras tersebut. Apalagi untuk kulit yang sensitif, dimana kulit bisa langsung menimbulkan tanda tanda alergi meski hanya baru sekali mengalami kontak langsung dengan bahan kimia.

3. Membantu Saat Mencuci dengan Air Panas

Berbekal sarung tangan, anda bisa mencuci berbagai peralatan makan dengan air panas. Karena beberapa peralatan makan mungkin perlu dicuci menggunakan air panas supaya terjaga tetap higienis. Tentu anda tidak mungkin menggunakan tangan telanjang jika harus mencuci dengan air panas, jadi sarung tangan adalah solusinya.

4. Anti Selip

Satu lagi alasan kenapa anda perlu menggunakan sarung untuk tangan cuci piring yaitu karena desainnya dibuat anti selip. Sebab sabun cuci piring yang licin acap kali membuat piring ikut licin di tangan. Itulah yang sering membuat piring terjatuh dan pecah. Untuk mengantisipasinya, digunakan sarung tangan yang membantu anda menggenggam piring dengan lebih kuat.

5. Melindungi Kuku

Bagi anda yang suka menggunakan cat kuku, tampaknya sarung tangan cuci piring bukan lagi sekadar pilihan, melainkan kebutuhan. Karena mencuci piring pastinya berisiko membuat cat kuku mengelupas. Sehingga menggunakan sarung tangan akan membantu melindungi kuku anda agar tetap cantik.

Itulah berbagai alasan yang membuat anda membutuhkan sarung tangan saat mencuci piring. Meski terlihat sepele, banyak manfaat yang akan diberikan. Agar bisa digunakan berkali kali, anda bisa memakai Olaif Reusable Cleaning Gloves yang terbuat dari bahan PVC tahan robek dan tahan lama. Tersedia berbagai ukuran yang membuat anda akan lebih nyaman ketika menggunakannya.

 

Similar Posts