General

4 Alasan Mengapa Air Minum dalam Kemasan (AMDK) Lebih Sering Dicari

4 Alasan Mengapa Air Minum dalam Kemasan (AMDK) Lebih Sering Dicari

Tren air minum dalam kemasan (AMDK) makin sering terdengar di era modern seperti saat ini. Semua produsen berusaha menjadikan air minum produksi mereka sebagai air minum kemasan terbaik. Konsumen juga semakin diuntungkan dengan banyaknya pilihan yang ada sehingga dapat membandingkan antara produk satu dengan lainnya.

Namun sebenarnya apa yang membuat air minum dalam kemasan (AMDK) menjadi hal yang lumrah dalam kehidupan saat ini? AMDK tentu memiliki kelebihan yang menjadikannya lebih bernilai dibandingkan produk lain. Kelebihan ini yang menjadi alasan mengapa orang-orang tetap membeli air mineral dalam kemasan untuk mencukupi kebutuhan air dalam tubuh.

Kelebihan Air Minum dalam Kemasan

Tubuh manusia membutuhkan air sebagai komponen utama untuk kelangsungan hidupnya. Apabila kebutuhan air sudah tercukupi, Anda dapat melakukan aktivitas dengan lebih bersemangat dan mudah konsentrasi. Meski tersedia berbagai pilihan air, seperti air kran, air sumur, air galon dan masih banyak lagi. Namun air mineral dalam kemasan yang paling sering digunakan. Mengapa demikian? Berikut penjelasan lengkapnya:

1.     Praktis

Air minum dalam kemasan (AMDK) memiliki kelebihan utama yakni praktis. Hal ini disebabkan air tidak akan tumpah karena berada dalam kemasan yang tertutup. Bentuk kemasan yang paling sering ditemui adalah gelas dan botol (dengan beragam variasi model).

2.     Mudah didapatkan

Kemudahan dalam mendapatkan AMDK dimana pun juga menjadi salah satu kelebihan air ini. Anda selalu dapat menemukan air minum kemasan terbaik di semua toko dengan harga ekonomis. Seringkali pemilik toko juga menyediakan air ini dalam suhu dingin atau dimasukkan ke kulkas agar menambah kesegarannya.

3.     Higienis

Kelebihan ketiga dari air minum dalam kemasan yakni higienis. AMDK sudah melalui proses pengolahan dan penyaringan standar sehingga kebersihannya lebih terjamin.

Rincian proses penyaringan standar mulai dari treatment filtrasi yang dilakukan pada tahap awal, kemudian proses ultrafiltrasi yang bertujuan mendapatkan air minum yang baik hingga proses ultraviolet yang berfungsi untuk menghilangkan kuman dalam air. Selanjutnya air ini dimasukkan dalam kemasan yang disegel sehingga meningkatkan intensitas higienis pada AMDK.

4.     Memiliki Kualitas dan Standarisasi

Sumber mata air yang dipilih produsen sebagai bahan dasar AMDK sudah melewati uji coba dan pengetesan lebih dulu. Kemudian dilakukan perawatan pada mesin filtrasi yang akan digunakan sesuai dengan SOP yang ada. Langkah terakhir yakni pemeriksaan dan pengambilan hasil air sebelum beredar. Hal ini bertujuan untuk menjaga kualitas dan tetap menetapkan standarisasi pada proses pendistribusiannya.

Poin-poin di atas dapat menjadi jawaban mengapa banyak orang menyukai air minum dalam kemasan (AMDK) bahkan rutin mengkonsumsinya. Banyak orang sudah menemukan pilihan air minum kemasan terbaik dan mendapatkan manfaat yang besar. Jika Anda baru mengetahui fakta di atas sebaiknya segera memilah dan memilih AMDK yang sesuai dengan kebutuhan. Tujuannya agar dapat mempercepat efek yang dihasilkan setelah meminum air ini.

Similar Posts