Uncategorized

3 Parenting yang Wajib Diketahui Para Orang Tua di Jaman Teknologi

Parenting di jaman teknologi memang sangat menantang. Sebagai orang tua, kita harus mawas terhadap tontonan anak, pergaulannya, sekaligus tingkah-lakunya. Jadi, tak heran jika banyak sekali panduan yang diberikan untuk mengasuh anak di era teknologi seperti saat ini.

Kenali kelebihan dan kekurangan anak.

Jika mereka sedang melakukan sesuatu yang merupakan kelebihannya, pujilah. Jika ada kekurangannya yang nampak, bantu mereka untuk lebih percaya diri dan memperbaikinya. Tidak perlu harus sempurna, tapi buatlah mereka merasa istimewa.

Migipencil

Hujani anak dengan perhatian positif.

Selalu ajak anak untuk berbicara secara positif. Ini adalah salah satu tips parenting yang cukup menantang di era teknologi. Pernahkah Bunda mengajak komunikasi anak tapi mereka malah cuek dan sibuk main gadget? Yuk, coba untuk bersikap lebih tegas.

Ajarkan agar anak lepas gadget saat diajak berkomunikasi. Baik oleh orang tua, saudara, atau orang lain. Terapkan ini menjadi kebiasaan dan berikan sanksi tegas jika ada yang melanggar. Dengan begitu, perhatian positif akan lebih mudah sampai ke anak.

https://www.migipencil.com/

Stop membandingkan.

Dibandingkan dengan orang lain itu tidak nyaman lho, Bun. Walaupun dibandingkan dengan saudara sekandung pun. Cobalah ketika Bunda sedang marah, tenangkan diri. Jangan pernah membandingkan anak satu dengan yang lain. Karena luka hati saat dibandingkan akan terus terngiang sampai mereka dewasa.

Tips parenting di atas memang terkesan mudah dan sederhana, tapi perlu tekad dan kesadaran yang kuat untuk melakukannya. Yuk, kita bimbing anak-anak kita agar menjadi anak dengan kepribadian baik.

Similar Posts