Menu

Tips Memilih Sepatu Hak Tinggi yang Nyaman dan Elegan

Leave a comment

Memakai sepatu hak tinggi adalah hampir sebagai suatu keharusan bagi setiap wanita, karena dengan sepatu hak tinggi tersebut wanita menjadi lebih percaya diri dan lebih terlihat tegap badannya. Tapi setiap wanita yang memakai hak tinggi gan semuanya lincah, ada yang masih pemula sehingga keseimbangan belum bagus, ada pula yang masih takut jadi terlihat tidak nyaman, serta harus diakui memakai hak tinggi memang sering kali menyakiti kaki penggunanya mulai dari jempol atau kelingking lecet, kaki sakit karena terlalu lama menahan bebas tubuh dengan posisi tidak sejajar, dan juga ketidaknyamanan lainnya. Ketidaknyamanan menggunakan hak tinggi dapat diperparah jika kita salah dalam memilihnya. Maka dari itu mari kita simak yuk tips memilih sepatu hak tinggi yang benar agar nyaman dipakai: 

1. Sesuaikan dengan ukuran kaki

Ini perlu banget diingat khususnya untuk para wanita jangan pernah sekali-kali membeli sepatu yang bukan ukurannya, karena kaki orang dewasa tidak akan berubah, melebar atau mengecil atau memendek atau memanjang, hal itu tidak pernah terjadi. Jadi membeli sepatu dengan ukuran yang benar adalah suatu keharusan. Harus benar-benar pas. Terlebih jika memilih sepatu hak tinggi harus dipastikan ukurannya benar-benar pas di kaki, karena jika kekecilan sedikit saja kaki anda akan lecet dimana mana sebagus apapun sepatu anda, sebaliknya jika terlalu besar pun demikian, anda susah berjalan karena kaki anda akan maju mundur karena sepatu kebesaran dan juga akan berujung pada kaki yang lecet-lecet.

2. Sesuaikan dengan tinggi dan berat badan 

Memilih sepatu hak tinggi itu susah susah gampang. Banyak sepatu hak tinggi dengan model yang sama dan tinggi hak yang sama dan dipakai oleh orang yang berbeda akan memberikan kesan yang berbeda, mengapa demikian? Karena memang harus disesuaikan dengan berat badan dan tinggi badan. Misalnya kamu orang yang memiliki berat badan lebih dan memilih sepatu yang ramping dan lancip maka akan sangat tidak sesuai selain itu juga misal anda malah memilih hak yang tinggi banget hal ini juga tidak sesuai karena itu akan membahayakan diri anda, anda akan memiliki risiko terkilir lebih lebih besar, maka untuk anda yang memiliki berat badan lebih sebaiknya menggunakan sepatu dengan hak kurang dari 5 cm. Lalu jika anda memiliki tinggi badan lebih dari 175 makan jangan gunakan sepatu yang memiliki tinggi lebih dari 7 cm karena itu akan membuat anda terkesan sangat tinggi dan juga akan membuat para lelaki di samping anda minder dengan ketinggian tubuh anda. 

3. Jangan salah memilih warna sepatu 

warna high heels yang kamu kenakan harus disesuaikan dengan baju yang sedang kamu pakai. Jangan sampai pakai baju warna apa sepatu warna apa, hal itu akan membuat anda dilihat oleh orang-orang di sekitar anda dengan pandangan yang kurang mengenakkan sehingga pada akhirnya membuat anda tidak nyaman. Untuk menghindari salah warna, saat membeli sepatu pilihlah warna-warna yang netral atau soft sehingga akan masuk pada setiap warna baju yang anda kenakan dan tidak perlu lagi takut salah warna, jangan sekali kali anda membeli sepatu dengan warna yang sangat mencolok karena hal tersebut membuat anda seperti orang yang norak dan kampungan. 

4. Pastikan bagian depan sepatu longgar

Pastikan jika memilih sepatu bagian depannya harus longgar terkhusus bagi anda yang memiliki ukuran kaki yang lebar, karena jika bagian depan sepatu itu sempit misal seperti pada sepatu yang bagian depannya lancip itu akan membuat kaki anda mudah lecet karena berdesakan. Untuk menghindari lecet pada kaki bagian depan selain memilih sepatu yang bagian depannya longgar, anda juga dapat memilih sepatu yang bagian depannya terbuka, dengan terbuka maka jari-jari kaki anda tidak perlu ada yang berdesakan atau tertumpuk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *