Menu

Tips Jual Mobil Bekas Milik Sendiri Agar Cepat Laku

Leave a comment

Mobil kini menjadi produk yang laris manis di pasaran. Terbukti dengan banyaknya jumlah mobil yang terjual dari tahun ke tahun. Hal ini juga disebabkan karena mudahnya seseorang mendapatkan bantuan pembiayaan kredit untuk membeli mobil baru. Lalu bagaimana dengan mobil lama? bagi Anda yang ingin menjual mobil milik sendiri sebagai mobil second, mau tak mau harus bersaing dengan banyaknya mobil baru yang murah karena bisa dibayar hanya Uang Mukanya saja saat proses kredit di setujui. Sedangkan untuk kredit mobil bekas, tak semua jenis dan tahun pembuatan mobil bisa dibantu proses kreditnya oleh perusahaan leasing. Meski begitu Anda tak perlu khawatir, karena dengan tipsĀ jual mobil bekas yang tepat, Anda bisa menjual mobil sendiri dan bersaing dengan mobil baru di pasaran.

Bagaimana cara menjualnya? Ini dia tipsnya untuk Anda:

Perbaiki kondisi mobil

Mobil second pasti sudah pernah dipakai sebelumnya sehingga kondisinya tak seperti mobil baru. Apalagi mobil Anda yang sudah memiliki usia tua, bisa jadi memiliki kondisi yang kurang maksimal. Jika Anda ingin mobil lebih cepat laku, lakukan perbaikan terlebih dahulu terutama pada kondisi mesinnya. Jika mesin masih bagus, lakukan service rutin seperti ganti oli dan sebagainya. Jika ada bagian body yang tergores, perbaiki terlebih dahulu sehingga mobil kembali cantik. Bersihkan interior dengan cara mencuci mobil di jasa cuci profesional. Dengan memperbaiki kondisi mobil menjadi baik, calon pembeli pastinya akan lebih tertarik.

Iklan.

Agar orang lain mengetahui mobil Anda ingin dijual, pastinya Anda harus membuat iklan sesuai sasaran. Dari iklan gratis hingga berbayar bisa Anda lakukan seperti membawa mobil berkeliling kota sambil menempel informasi di kertas yang mudah dibaca oleh pengguna jalan lainnya. Jangan lupa tulis, nomer telepon yang bisa dihubungi agar mereka yang tertarik bisa langsung mendapatkan informasi. Cara beriklan lainnya adalah dengan mengambil gambar dari mobil Anda dan memasangnya di situs jual beli barang bekas. Cara ini efektif untuk menjual hingga ke pelosok tanah air termasuk untuk mobil. Anda bisa memilih iklan online berbayar atau gratis dengan plus minusnya tersendiri. Iklan lainnya adalah di media cetak seperti koran harian. Meski pembaca koran sudah berkurang namun Anda masih bisa memasang iklan di harian tersebut.

Parkir di pusat penjualan mobil bekas.

Beberapa kota memiliki sentra penjualan mobil bekas dimana mereka yang ingin menjual mobilnya dapat parkir di sana di hari tertentu seperti sabtu dan minggu. Kemudian mereka yang sedang mencari mobil akan berkunjung untuk melihat-lihat sekaligus memilih dan bertanya mengenai mobil yang diminati. Cara ini bisa mempertemukan Anda langsung dengan calon pembeli sehingga dapat terjadi tawar menawar. Sebelum kesini, pastikan mobil Anda sudah dalam keadaan baik dan prima agar mudah mendapatkan pembeli.

Jual ke showroom.

Cara jual mobil second yang cepat lainnya adalah dengan menjualnya di showroom jual beli mobil bekas. Namun perlu diperhatikan mengenai harga jualnya karena biasanya showroom akan membeli mobil dengan harga yang lebih murah dibandingkan harga pasar.

Itulah cara-cara yang bisa Anda lakukan untuk jual mobil bekas yang lebih cepat dan tepat. Pilih salah satu cara atau lakukan kombinasi cara-cara di atas agar mobil Anda lebih cepat laku terjual. Informasi dari mulut ke mulut juga bisa Anda lakukan terutama jika Anda memiliki banyak relasi dan teman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *