Uncategorized

Tips Cantik Dengan Hijab Segiempat

Hijab segiempat merupakan salah satu model hijab yang banyak di sukai dan di gunakan oleh para wanita, karna cara pemakaian nya yang terbilang cukup simple dengan berbagai modifikasi bisa dilakukan bersama hijab segiempat hal ini yang membuat para wanita menyukainya. Hijab memiliki bahan yang berbeda – beda, bahan yang biasa di gunakan untuk hijab yaitu katun, poly katun, paris, saudia, satin, organza bahkan rawis dan sebagainya yang beredar banyak di pasaran. Selain itu, hijab juga mempunyai banyak sekali berbagai motif yang dapat menambah penampilan anda semakin manis, untuk itu menggunakan hijab harus di sesuaikan dengan kegiatan yang akan anda jalani, contohnya seperti anda akan pergi ke acara formal maupun di setiap kegiatan sehari-hari anda. Maka dari itu, artikel ini akan mengulas bagaimana cara memakai hijab segiempat agar rapi beserta tutorial hijab segiempat, yang tentunya akan membuat tampilan anda semakin cantik dan lebih percaya diri lagi.

Sebelum memakai hijab, alangkah baiknya anda menggunakan ciput ataupun dalaman ninja terlebih dahulu. Ciput atau yang kita sering sebut dengan ciput ninja ini bertujuan agar menutup semua bagian rambut bahkan leher, yang pastinya akan membuat tampilan anda lebih rapi lagi setelah memakai hijab. Di sarankan untuk memakai ciput ataupun dalaman ninja yang memiliki warna netral agar mudah untuk di padu padankan dengan warna hijab yang akan anda pakai nantinya. Setelah itu, gunakan hijab liner, bentuknya seperti penggaris namun berbahan elastis, yang di simpan dan di masukan kedalam ujung hijab serta bertujuan untuk melengkungkan hijab agar selalu rapi walaupun saat terkena angin. Selanjutnya, jika sudah memakai ciput dan menyiapkan hijab liner. Pakailah hijab yang sudah anda siapkan. Pakailah hijab dengan seperti biasa namun usahakan pada bagian sisi kanan lebih panjang dari sisi kiri. Setelah itu langkah selanjutnya untuk menarik kedua sisi tersebut sampai bagian leher, dan jangan lupa gunakan tulang pipi anda sebagai patokan saat menggunakan hijab segiempat agar dapat tampak lebih rapi lagi.

Setelah hampir selsai, pastikanlah untuk kain hijab dapat menutup sampai melewati tulang pipi anda, mengapa demikian ? hal ini di gunakan agar dapat sedikit memanipulasi bentuk wajah anda jika memiliki wajah bulat, di mana akan menjadi terkesan mempunyai wajah yang tirus bahkan berkesan lebih panjang pada wajah anda. Jika di rasa sudah rapi dan nyaman, barulah anda dapat merekatkan atau menyatukan hijab pada bagian leher dengan menggunakan jarum pentul ataupun peniti kecil atau apapun itu di sesuaikan dengan ke nyamanan anda sendiri.

Dan langkah terakhir, tarik bagian ujung sisi kiri dan sisi kanan hijab anda ke belakang leher. Kemudian setelah itu ikatkan ke duanya, namun pastikan untuk selalu rapi saat mengikat kedua bagian tersebut. Akan tetapi, jika anda merasa bagian sisi kanan hijab terlalu panjang, jangan khawatir anda bisa menyiasatkannya dengan cara melilitkannya sampai menyisakan ujung bagian yang dapat anda ikatkan dengan bagian kiri hingga menyatu sampai rapi. Selain itu anda juga bisa menyiasatinya dengan cara menyembunyikan ujung hijab bagian kanan dan juga bagian kiri yang di selipkan kedalam lilitan dengan rapi. Memakai hijab segiempat dengan cara pemakaian seperti ini sangatlah simple dan mudah untuk digunakan dalam acara apapun, namun tampilan anda akan tetap cantik dan menambah kesan lebih tirus pada bagian wajah anda, selamat mencoba!    

Similar Posts