Menu

Inilah Resep Tumis Tauge yang Lezat

Leave a comment

Tauge merupakan salah satu sayuran yang sering digunakan dalam masakan Indonesia. pada artikel kai ini kami akan memberikan kalian resep tumis tauge, yangbisa kalian tiru dirumah.

Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat tumis tauge:

  • Tauge – 200 gram
  • Bawang merah, iris tipis 6 siung
  • Bawang putih, iris tipis 4 siung
  • Cabe merah, iris serong tipis 4 buah
  • Cabe rawit, iris tipis 4 buah
  • Tomat merah, iris kasar 1/2 buah
  • Saus tiram 1 sdm
  • Garam 1/4 sdt
  • Gula pasir  1/2 sdt
  • Air – 30 ml
  • Minyak, untuk menumis 2 sdm

Tahap-tahap membuat tumis tauge:

  1. Pertama-tama panaskan minyak kemudian tumis bawang merah dan bawnag putih yang sudah di iris hingga harum.
  2. Kemudian masukan cabe merah, cabe rawit dan tomat kemudian aduk-aduk
  3. Masukan tauge, besarkan kompor kemudian bumbui dengan saus tiram, gula, garam dan merica sesuai dengan selera.
  4. Tuangkan air kemudian diamkan sebentar sampai matang.berikan irisan daun bawang, dan aduk sampai merata. 

Lima alasan fantastis untuk mengkonsumsi tauge

  1. Mereka meningkatkan kesehatan jantung: Tauge merupakan sumber kalium yang baik, mineral penting untuk kontraksi otot jantung dan pengaturan tekanan darah . Ingatlah untuk meningkatkan asupan potasium Anda jika Anda berolahraga atau membersihkan untuk memastikan kekuatan kardiovaskular yang optimal.
  2. Mereka memiliki kandungan vitamin K: Peran terpenting vitamin K dalam tubuh adalah kemampuannya untuk membantu pembekuan darah . Hal ini diperlukan untuk mencegah kehilangan darah berlebih, dan sangat penting bagi wanita usia subur untuk menghindari anemia. Vitamin K memiliki efek pengaturan, jadi jangan takut tauge bahkan jika Anda menderita tekanan darah tinggi.
  3.  Mereka sumber serat yang bagus: Ini termasuk kacang dan kecambah. Serat telah ditunjukkan dalam banyak penelitian untuk menurunkan kadar kolesterol LDL, bahkan ketika tidak ada perubahan lain yang dilakukan untuk diet! Serat juga mempromosikan keseimbangan hormon dan kehilangan lemak dan merupakan pembersih utama.
  4. Kolin tinggi: Kolin ada dalam keluarga vitamin B dan diperlukan untuk detoksifikasi hati yang sehat. Studi baru yang dilakukan tahun lalu menguraikan pentingnya kolin dalam perkembangan otak bayi. Jika Anda mengharapkan, kacang hijau adalah tambahan yang bagus untuk diet Anda untuk meningkatkan kehamilan yang sehat.
  5. Rendah kalori: Tauge hanya mengandung 31 kalori per cangkir, menjadikannya makanan ringan larut malam saat Anda membutuhkan sesuatu yang renyah untuk dikunyah. Bahaya garis pinggang yang membesar adalah lebih dari sekedar kesombongan – ini memiliki korelasi langsung dengan risiko Anda terkena penyakit kardiovaskular .

Kalian bisa juga loh menanam sendiri dirumah, ini dia caranya!

  1. Cuci dan tiriskan 3/4 cangkir kacang hijau dan biarkan merendam semalaman dalam stoples (satu yang menampung empat cangkir atau 32 ons).
  2. Hari berikutnya, tiriskan kacang yang direndam dan letakkan selembar kain tipis atau kasa di atas toples, menggunakan karet gelang untuk menahannya. Ganti air dua kali sehari.
  3. Jika Anda khawatir tentang pertumbuhan ragi atau bakteri, tambahkan tutup penuh peroksida ke air bilasan dan biarkan selama dua menit sebelum dikeringkan untuk membunuh mikroba.
  4. Setelah beberapa hari kecambah akan bertambah. Bilas, tiriskan, dan dinginkan.

Itulah hal-hal yang bisa kami sampaikan, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kalian ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *