Menu

Cara Mengikuti Lelang Mobil Bekas Lewat HP Atau Smartphone

Leave a comment

Di era modern ini, semua bisa dilakukan lewat Smartphone, tak terkecuali mengikuti lelang mobil bekas. Dengan hadirnya Smartphone tersebut, sudah pasti Anda akan lebih mudah untuk bertransaksi atau melakukan tawar menawar pada lelang secara online. Anda tak perlu datang di tempat. Anda hanya tinggal duduk manis dan bersantai saja mengikuti lelang. Anda bisa melakukannya di Cafe, kamar pribadi, taman, Mall, dan tempat lain sesuka hati Anda.

Simak panduan mengikuti lelang mobil bekas lewat HP atau Smartphone berikut ini:

1. Cek Terlebih Dahulu Jadwal Lelang di Website

Anda harus tahu kapan jadwal lelang untuk produk terkait. Jadi urutannya adalah dengan memilih mobil yang Anda inginkan terlebih dahulu. Semua sudah ada di gallery atau katalog website, jadi tidak perlu susah payah mencarinya lagi. Kemudian, setelah memilih kendaraan, maka Anda hanya tinggal mengecek jadwal lelang untuk kendaraan terkait. Jangan sampai terlambat ikut lelang. Buat notifikasi atau alarm di Smartphone Anda 30 menit – 1 jam sebelum lelang berlangsung.

2. Cek Detail Kendaraan Via Website

Yang harus Anda lakukan berikutnya di website lelang mobil bekas adalah mengecek detail kendaraan terkait. Dengan melakukan pengecekan secara mendetail, sudah pasti Anda akan lebih mudah untuk mengetahui spesifikasi, interior-eksterior, dan dokumen pendukung yang ada di dalamnya. Hal ini jelas akan memberikan kepada Anda informasi pendukung yang dibutuhkn.

3. Registrasi dan Beli Nomor Peserta Lelang

Tahapan berikutnya adalah dengan melakukan pendaftaran atau membeli nomor peserta lelang (NPL). Anda hanya tinggal melakukannya saja semua sesuai instruksi. Lakukan pembayaran aman lewat Virtual Account, Kartu Kredit dan lain sebagainya.

4. Pilih Jadwal dan Ikuti Proses Lelang

Usai mendaftar dan memiliki nomor peserta, selanjutnya Anda hanya tinggal memilih jadwal lelang yang sudah ditentukan. Ikutilah proses lelang sesuai dengan prosedur. Dari sinilah Anda akan bisa melakukan tawar menawar harga kendaraan supaya memenangkan mobil Anda.

5. Lakukan Pelunasan Atau Refund Biaya

Ada dua kemungkinan yang bisa terjadi. Anda menang lelang mobil bekas, dan harus melakukan pelunasan. Opsi kedua, Anda kalah lelang dan bisa merequest untuk Refund biaya Anda. Nantinya biaya Refund tersebut akan dikembalikan pada Anda 100 persen.

6. Ambil Kendaraan Anda Beserta Dokumennya

Tahapan selanjutnya yang bisa dilakukan adalah mengambil kendaraan Anda beserta dokumennya. Jadi Anda hanya datang satu kali saja, yakni ketika mengambil mobil anda! Semua proses registrasi, tawar menawar, dan lain sebagainya bisa dilakukan lewat Smartphone Anda. Tak perlu repot dan tak perlu capek untuk kesana kemari.

Anda hanya tinggal duduk manis saja mengikuti lelang mobil bekas, dan meraih mobil impian yang Anda inginkan. Untuk informasi lebih lanjut bagaimana cara mengikuti lelang mobil bekas Anda bisa mengunjungi link berikut ini : https://www.ibid.astra.co.id/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *