Menu

4 Cara Mendesain Website Agar Memiliki Tampilan Menarik

Leave a comment

Konten yang berkualitas memang mampu mempengaruhi trafik website. Selain konten, hal yang tak kalah penting dalam meningkatkan traffic website adalah desain. Jika template atau desain website kurang menarik, tidak rapi dan belum bisa disesuaikan dengan kebutuhan akses internet via mobile, maka pengunjung juga bakal malas melihat isi website Anda. Ada baiknya Anda memilih desain website yang tepat sebelum menggunakanjasa promosi untuk meningkatkan traffic website.

Mendesain Website

Agar website Anda mampu bersaing dengan blog atau website yang lain, simak cara mendesain website menjadi lebih menarik berikut ini.

Memilih warna template dan pengunjung

Blog umum yang membahas banyak hal mungkin kurang diminati dibandingkan satu blog atau website yang fokus membahas satu tema. List post akan membahas berbagai hal yang berkaitan dengan tema website.

Jadi, pengunjung tidak akan kesulitan menemukan berbagai artikel yang sesuai dengan tema tersebut. Penting sekali memilih tema yang bakal Anda jadikan fokus membangun website, misalnya tema kecantikan, fashion, game, anime, dan lain-lain.

Selain fokus pada tema, Anda juga harus memilih warna yang sesuai dengan website Anda. Misalnya Anda yang fokus pada tema game, maka pecinta game akan selalu setia mengunjungi website.

Umumnya, para gamer menyukai warna hitam dengan warna neon pada bagian depan. Hal berbeda kalau Anda ingin membahas segala hal mengenai perawatan dan kecantikan wanita, memilih warna pink yang menggambarkan wanita yang feminim.

Header dan footer

Desain yang apik akan memancing pengunjung setiap berkeliaran di website Anda termasuk closing transaksi. Jasa menaikkan traffic web bisa membantu meningkatkan kunjungan ke website lebih maksimal. Alangkah baiknya Anda memang melakukan cara terbaik dalam mendesain website, salah satunya menata bagian header. Anda harus mengatur bagian header yang berisi logo dan navigasi untuk memudahkan para pengunjung mencari apa yang mereka inginkan pada website.

Untuk melengkapi header, Anda bisa menambahkan footer sebagai pelengkap. Footer berisi halaman disclaimer dan link yang berguna untuk pengunjung. Biasanya mereka akan mencari tahu informasi tambahan tentang website Anda pada halaman “About” dan “Kontak”.

Memaksimalkan tampilan huruf website

Anda harus mengelola ukuran, warna, jenis dan gaya huruf pada tulisan di website. Dewasa ini, tulisan menggunakan font unik yang kecil tak lagi menarik sebab pembaca berniat mencari informasi yang berguna dari website Anda. Penggunaan font yang besar dan umum malah membuat website Anda lebih unggul dibandingkan website yang menggunakan gaya huruf yang sulit dibaca.

Memaksimalkan fitur dan situs terlihat bagus di perangkat mobile

Pilih platform website yang mendukung Anda mengkoneksikan dengan berbagai situs lain seperti media sosial. Dengan adanya plugins yang tersambung ke media sosial atau situs lain, Anda bisa mudah melakukan promosi konten ke media sosial.

Jangan lupa untuk mengecek tampilan situs memang ramah digunakan oleh pengguna perangkat mobile. Sekarang orang tak lagi selalu menyusuri informasi situs lewat desktop, namun sering menggunakan ponsel pintar.

Jika situs Anda kurang terlihat maksimal di perangkat mobile, maka pengunjung enggan berlama-lama di website Anda. Anda harus ingat bahwa koneksi website yang dibuka lewat mobile memiliki akses yang lebih lambat dibandingkan lewat desktop. Pastikan desain website bisa dilihat di perangkat mobil secara maksimal, ya!

Nah, apakah Anda sudah menerapkan cara mendesain website yang berkualitas? Jika konten dan desain sudah baik, Anda tinggal memastikan untuk promosi konten secara optimal. Gunakan jasa promosi yang akan membantu Anda memiliki traffic web yang stabil atau meningkat secara signifikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *